Comscore Tracker

Prolog Fest 2021 Tawarkan Model Nonton Konser Musik Aman

Penonton konser wajib sudah vaksin dan negatif COVID-19

Makassar, IDN Times - Sempat vakum akibat pandemik COVID-19, acara musik Prolog Fest siap tancap gas menghibur pencinta gigs Kota Makassar. Untuk edisi keempatnya, gelaran konser dan temu pelaku industri kreatif ini akan berlangsung di area Rooftop Nipah Mall pada 30-31 Oktober mendatang.

Lewat tema "Believe in Music, Believe in Vax", Prolog Fest 2021 ingin menjaga geliat dunia kreatif Kota Daeng. Sekaligus memberi ruang pada industri musik independen untuk unjuk gigi usai sempat tiarap akibat pandemik. Turut pula misi membawa ajakan vaksinasi lewat festival musik dengan protokol kesehatan.

1. Para penonton Prolog Fest 2021 wajib vaksin dan menyertakan keterangan swab antigen negatif

Prolog Fest 2021 Tawarkan Model Nonton Konser Musik AmanBand .Feast dan penyanyi solo Oscar Lolang saat tampil mengisi konser musik Prolog Fest 2019 yang berlangsung di Benteng Fort Rotterdam Makassar, 17 Agustus 2019. (IDN Times/Achmad Hidayat Alsair)

Kepada IDN Times, Achmad Nirwan selaku anggota Tim Public Relations Prolog Fest 2021 menjabarkan acara tahun ini memberlakukan sejumlah aturan sesuai instruksi pemerintah.

"Untuk pembatasan pastinya ada, karena sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 terkait penyelenggaraan event sebesar maksimal 25 persen dari kapasitas gedung," ungkapnya saat dihubungi pada Rabu sore (6/10/2021).

"Aplikasi PeduliLindungi tentu digunakan karena pengunjung terlebih dahulu melalui pintu masuk Mall Nipah yang menerapkan pemindaian wajib," imbuhnya.

Para penonton juga dijamin aman nge-gigs bareng. Sebab mereka disyaratkan harus divaksin minimal satu kali, dan mengantongi surat negatif swab antigen.

2. Acara musik tahunan ini sempat mundur beberapa bulan akibat gelombang dua pandemik

Prolog Fest 2021 Tawarkan Model Nonton Konser Musik AmanMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat berbicara dalam acara soft launching Prolog Fest 2021 di Prolog Studio pada 18 Juni 2021. (Dok. Tim Media Prolog Fest 2021)

Prolog Fest 2021 sendiri sempat melakukan soft launching secara virtual pada 18 Juni silam dan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Tanggal awalnya sendiri adalah 28-29 Agustus, tapi diundur ke Oktober lantaran gelombang kedua pandemik yang melanda Indonesia saat itu.

Untuk menambah semarak, acara yang digagas oleh ruang kreatif Prolog Studio ini sudah lebih dulu menggelar "Road to Prolog Fest." Rangkaian praacara itu sudah dihat di beberala kota Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

"Untuk pre-event Road to Prolog Fest telah dilaksanakan di beberapa kota seperti Bone, Palopo, Mamuju, Parepare serta Kendari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19," kata Nirwan.

"Untuk hari Rabu ini, ada Road to Prolog Fest Kota Makassar bernama 'SPLIT SOUND' yang diadakan di Watts Store dan Auswitch Vandley Store," sambungnya.

3. Danilla Riyadi termasuk salah satu dari beberapa musisi dan band yang bakal tampil

Beberapa musisi dan band lintas genre telah dikonfirmasi akan manggung menghibur penikmat musik selama dua hari. Antara lain Danilla Riyadi, Beijing Connection, Paniki Hate Light, Fian Rinaldy, Paruki, Natinson, DVY dan lain-lain.

Selain menghapus dahaga akan riuh suasana konser, Prolog Fest 2021 juga punya beberapa kegiatan lain. Ada pameran seni, konferensi musik sekaligus pertemuan para penggeraknya di Kota Makassar, dan kegiatan pemutaran sekaligus diskusi film.

Turut pula penampilan sejumlah komika lokal, plus pameran UMKM lintas sektor mulai dari makanan, minuman, kerajinan tangan, fashion, merchandise dan lain-lain. Selain digelar secara luring, Prolog Fest 2021 juga akan disiarkan secara daring melalui situs Pmancar.com.

"Semoga penyelenggaraan Prolog Fest 2021 memberi dampak positif tidak hanya ke pelaku industri kreatif saja, akan tetapi ke seluruh sektor ekonomi kreatif lainnya," demikian penutup keterangan tertulis mereka.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya