Comscore Tracker

MASA Market Fest, Pasar Meriah bagi Para Brand Fesyen Lokal

Diadakan sama tiga hari, tampilkan sejumlah musisi

Makassar, IDN Times - Anak muda Kota Makassar gak akan berlama-lama puasa nge-gigs. Sebuah event bertajuk MASA Market Fest bakal dihelat pada 17-19 Juni mendatang. Diinisiasi oleh MASA Kreatif, agensi kreatif yang berbasis di Makassar, mereka turut menggandeng Prolog Fest dan event planner Kenanga Live.

Gak cuma bersenang-senang menikmati konser, loh. MASA Market Fest ini juga punya rangkaian kegiatan menarik buat kamu yang hobi OOTD-an. Yes, bakal ada clothing and sneakers expo. Makin lengkap karena bakal diikuti sejumlah jenama (brand) fesyen lokal.

Baca Juga: Makassar Culinary Night Hadir Lagi usai Vakum Selama Pandemik

1. MASA Market Fest bertujuan jadi wadah para brand lokal

MASA Market Fest, Pasar Meriah bagi Para Brand Fesyen LokalSuasana tenant fesyen ajang Prolog Fest 2021 yang berlangsung di Rooftop Nipah Park, 30-31 Oktober 2021. (Instagram.com/nipahpark)

Nah, siapa sangka kalau MASA Market Fest 2022 sebenarnya lahir dari keresahan sejumlah pemilik brand lokal. Menurut Fian Rynaldy selaku Direktur MASA Kreatif, mereka semua sepakat kalau wadah untuk memperlihatkan karya terbilang kurang.

Alhasil, dibuatlah "pasar sekaligus festival" yang menyasar anak muda, sebagai target utama mereka dalam memperkenalkan brand.

"MASA Market Fest ini kami jadikan sebagai wadah untuk meng-explore brand dari teman-teman sendiri. Karena membangun sebuah brand itu bukan hanya mencari cuan semata, tapi bagaimana masing-masing brand mempunyai visi-misi yang akan disampaikan ke masyarakat kita sendiri," kata Fian saat dihubungi IDN Times, Minggu siang (22/5/2022).

2. Akan ada pameran clothing dan sneakers

MASA Market Fest, Pasar Meriah bagi Para Brand Fesyen LokalIlustrasi Sepatu (Sneakers) (IDN Times/Mardya Shakti)

Lalu seperti apa sih konsepnya? Fian berangkat dari beberapa contoh pameran label fesyen anak muda di kota-kota lain yang selalu disambut dengan antusias. Nah, energi dari fashion festival tersebut yang coba diboyong ke Makassar oleh MASA Market Fest.

"Konsepnya kurang lebih sih seperti clothing atau sneakers expo pada umumnya. Saya selalu mengatakan Jakarta punya Urban Sneakers Society dan Brightspot, Bandung punya Trademark Market," kata Fian.

"Kenapa tidak kita Makassar mempunyai juga wadah seperti mereka, yang di mana saya berharap akan menjadi event annual ke depannya," sambung pria yang juga dikenal sebagai musisi EDM itu.

Selain itu, konsep mereka juga sejalan dengan misi pemulihan ekonomi Makassar yang sempat tiarap akibat pandemik COVID-19.

3. Rapper Basboi akan ramaikan helatan tiga hari tersebut

MASA Market Fest, Pasar Meriah bagi Para Brand Fesyen LokalBasboi, salah satu rapper pendatang baru di kancah musik Indonesia. (Instagram.com/bas.boi)

Sejumlah musisi keren akan meramaikan tiga hari penyelenggaraan MASA Market Fest. Salah satunya Baskara Rizqullah, lebih dikenal dengan moniker Basboi, yang melepas album debut Adulting for Dummies pada Juni 2021 lalu. Lirik-lirik lagunya yang catchy dan penuh warna siap mengajak pegunjung bersenang-senang.

Selain karyanya, Fian menyebut bahwa Basboi dipilih juga punya karya fesyen. Rapper asal Bandung itu juga dipilih sebagai duta Converse Indonesia dalam ajang Converse X Global Moment.

Lalu, siapa lagi sih pengisi MASA Market Fest? "Pengisi line up selanjutnya ada beberapa rapper dan band, nanti akan kita announce ketika sudah deal. Sementara venue masih di tahap finalisasi," pungkas Fian.

Baca Juga: Gubernur Resmikan Kampus UMKM Shopee di Makassar

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya