Comscore Tracker

Festival Ramadan Mal MaRi Makassar, Kulineran sambil Belanja Pakaian

Libatkan banyak tenant dan komunitas, digelar sampai 2 Mei

Makassar, IDN Times - Selain dirayakan dengan penuh suka cita, bulan Ramadan juga jadi momen untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman dekat. Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar kembali memanfaatkan animo dan kebiasaan masyarakat ngabuburit di pusat perbelanjaan dengan kembali menghelat festival.

Mengusung tema "MaRI Rayakan Ramadan", helatan tahunan tersebut berlangsung hingga 2 Mei mendatang. Lantern atau lentera dipilih sebagai konsep tematik festival yang mencolok bahkan di seluruh gerai.

"MaRI memiliki tema bulanan yang menjadi acuan konsep untuk setiap aktivitas yang digelar, termasuk gelaran festival ini," kata Marketing & Communication Manager PT Kalla Inti Karsa, Datu Primadona Husain, dalam keterangan pers yang diterima IDN Times pada Selasa (19/4/2022).

"Lantern menjadi tema besar ramadan di MaRI tahun ini, diharapkan mampu membawa perasaan suka cita dan cahaya bagi setiap pengunjung," imbuhnya.

1. Gerai fesyen mendominasi area atrium utama festival

Festival Ramadan Mal MaRi Makassar, Kulineran sambil Belanja PakaianSuasana area tenant fesyen di festival "MaRI Rayakan Ramadan" edisi tahun 2022 yang berada di area atrium utama Mall Ratu Indah Makassar. (Dok. PR Mall Ratu Indah)

Diadakan berkat kerja sama dengan Initial Production dan Yellow Project, berbagai brand lintas sektor ikut memeriahkan festival. Mulai dari fesyen, aksesoris, otomotif, properti, hingga perbankan. Total ada 25 tenant dari berbagai brand menghiasi seluruh area pameran Main Atrium dan New Corridor First Floor MaRI selama bulan ramadan, dan didominasi oleh fesyen.

"MaRI Rayakan Ramadan" juga ingin menjadi festival untuk segala usia. Kali ini mereka juga berkolaborasi dengan berbagai komunitas seperti Prolog Fest (industri kreatif), Bee Kids Creative Lab (lokakarya seni anak), dan TBB Playground (esport) untuk menghadirkan program bervariatif untuk berbagai segmen pengunjung. Tak cuma bagi keluarga, tapi juga anak-anak dan remaja.

2. Yang paling menarik perhatian adalah food market di area pelataran MaRI

Festival Ramadan Mal MaRi Makassar, Kulineran sambil Belanja PakaianSuasana Ramadan Food Festival "MaRI Rayakan Ramadan" edisi tahun 2022 yang berlangsung di area pelataran Mall Ratu Indah Makassar. (Dok. PR Mall Ratu Indah)

Belum lengkap festival ramadan tanpa kehadiran tenant-tenant kuliner untuk disinggahi saat berbuka puasa. Ramadan Food Market juga kembali digelar di area Public Plaza atau pelataran MaRI Mall Makassar, yang diisi oleh puluhan jajanan kuliner favorit se-Makassar.

Sama seperti Ramadan Food Market edisi-edisi sebelumnya, beberapa kegiatan juga digelar untuk mengisi waktu ngabuburit para pengunjung. Seperti Festival Anak Saleh, dongeng, tausiyah ramadan, ditambah pertunjukan musik spesial bertajuk "Sound of Ramadan" yang hadirkan band-band lokal.

Baca Juga: Mengenal Cagar Budaya Sulsel Lewat Mulo Fest

3. Diharap bisa memberi kesan berkat beragam kegiatan

Festival Ramadan Mal MaRi Makassar, Kulineran sambil Belanja PakaianSuasana kompetisi esport yang diadakan TBB Playground, sebagai bagian dari festival "MaRI Rayakan Ramadan" 2022, yang berlangsung di area arcade Mall Ratu Indah pada 16 April 2022. (Instagram.com/malratuindah)

Uta Gobel, Center Manager Mall Ratu Indah, berharap festival "MaRI Rayakan Ramadan" bisa memberi kesan bagi para pengunjung.

"Kami menghadirkan sesuatu yang berbeda, menarik, dan berkesan bagi pengunjung untuk bersama merayakan Ramadan dengan keluarga dan kerabat serta menyambut Hari Raya Idulfitri mendatang, baik dari rangkaian acara maupun dekorasi mal sehingga terasa kemeriahan dan kehangatan perayaan Ramadan tahun ini," katanya.

Uta menambahkan bahwa helatan tahunan ini juga tetap memberlakukan protokol kesehatan, sekaligus melanjutkan komitmen Mall Ratu Indah Makassar menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Baca Juga: Berburu Kuliner Buka Puasa di Gedung Kesenian Makassar

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya