Comscore Tracker

7 Film Horor Komedi Indonesia yang Bikin Ketawa Ngakak

Cocok untuk yang ingin nonton horor, tapi takut hantu

Menonton film horor kadang menjadi ketakutan tersendiri bagi sebagian orang. Hal ini terjadi karena jumpscare atau bentukan setannya yang bikin bergidik ngeri. Namun, bagi yang takut hantu, ada film horor yang dikemas dengan komedi, lho.

Jadi, bukannya bikin takut, malah akan membuatmu ketawa ngakak. Di bawah ini sudah ada tujuh rekomendasi film Indonesia dengan genre horor-komedi yang siap untuk mengocok perut.

Baca Juga: Sudah Tahu? 5 Film Horor Pertama di Dunia, Kiblat Film Horor Saat Ini 

1. Kepergok Pocong

https://www.youtube.com/embed/mR0HaUp3mEk

Film dengan judul Kepergok Pocong ini rilis pada tahun 2011. Menceritakan tentang teror pocong dan kuntilanak setelah jasad seseorang yang mati akibat sumpah pocong difoto untuk syarat pesugihan.

Menariknya kedua hantu yang meneror tersebut malah sering sial. Selain itu, kamu juga pasti akan dibuat tertawa dengan penampilan pocong cute yang berkain kafan pink.

2. Bukan Pocong Biasa

https://www.youtube.com/embed/hzmmTAC_sPo

Rilis tahun 2011, film Bukan Pocong Biasa bercerita tentang teror pocong. Menariknya kelakuan pocong di dalam film ini berbeda dari pocong pada umumnya. Sebab, mereka tak loncat untuk jalan, melainkan menggunakan sepatu roda.

3. 3 Pocong Idiot

https://www.youtube.com/embed/srgLJrwo1aI

Selanjutnya ada film yang rilis pada tahun 2012. Film 3 Pocong Idiot menceritakan tentang 3 sekawan yang mati akibat menjadi korban tabrak lari. Berakhir menjadi pocong sebelum impian mereka terwujud membuat ketiga sekawan tersebut berusaha pasrah.

Mereka juga berusaha untuk bisa menampakkan diri di hadapan manusia dengan minum jamu ramuan dari suster ngesot. Hal tersebut demi meneror orang yang sudah menabrak mereka. Penampilan tiga pocong ini juga cukup menarik, terutama pocong yang diperankan oleh Joshua Suherman karena memakai kacamata besar berwarna hijau.

4. Gue Bukan Pocong

https://www.youtube.com/embed/7UOY4dUcV2w

Rekomendasi keempat masih dengan hantu pocong. Film Gue Bukan Pocong menceritakan tentang Raka yang mati terlindas truk saat menanti jawaban pernyataan cintanya kepada Amelia. Raka tidak rela mati, apalagi berubah menjadi setan pocong yang menurutnya cupu.

Namun, ternyata dunia pocong tak seperti yang ia bayangkan. Di sana ada setan modis, bahkan ada salon untuk setan yang akan menambah cita rasa komedi pada film yang rilis pada tahun 2015 ini.

5. Pelukis Hantu

https://www.youtube.com/embed/r_mCg_ZAyAw

Film yang satu ini rilis pada tahun 2020, menceritakan tentang seorang pelukis amatir yang bekerja melukis hantu di acara televisi. Akibat pekerjaan tersebut, Tutur sering diteror oleh hantu yang pernah ia lukis. Sampai akhirnya ia meminta bantuan ke teman-temanya yang suka meneliti makhluk astral untuk mencari tahu alasan sosok tersebut mengganggunya.

Sentuhan komedi di film ini tak terlalu berlebihan dan masih ada adegan jumpscare yang bisa membuat takut. Jadi, bisa dikatakan kalau film ini memiliki sentuhan pas antara genre horor maupun komedinya.

6. Reuni Z

https://www.youtube.com/embed/qKyvbiVUzLs

Selanjutnya ada film Reuni Z yang menceritakan tentang serangan zombie ketika alumni SMA Zenith melakukan reuni. Sehingga acara yang awalnya meriah berubah menjadi ajang survival dari serangan zombie.

Mengambil tema zombie yang cukup langka di sineas Tanah Air, membuat film yang satu ini lebih segar. Selain itu, yang membuat film ini menarik karena cara mereka bertahan hidup cukup berbeda dari film lainnya yang sering menggunakan granat atau peluru.

7. Ghostbuser: Misteri Desa Penari

https://www.youtube.com/embed/Y1R0wMaVsCc

Rekomendasi film terakhir yakni Ghostbuser: Misteri Desa Penari. Dalam film ini menceritakan sekelompok orang yang bekerja sebagai penangkap hantu. Namun, karena ada banyak hantu yang galak dan menyeramkan membuat pekerjaan mereka sering mengalami kendala.

Terutama ketika mereka menerima pekerjaan dari seorang hantu yang ingin bersama dengan istrinya yang sudah menjadi hantu penunggu rumah tua. Pasalnya hantu wanita tersebut terkenal galak dan suka meneror. Akankah mereka bisa menyatukan kedua sosok hantu yang sudah terpisah lama tersebut?

Mungkin bagi sebagian orang, menggabungkan kedua genre ini merupakan sebuah hal yang berisiko. Sebab, salah satu genre bisa merusak genre yang lain jika tidak dikemas dengan baik. Namun, bagi kamu yang tak suka jumpscare, tujuh rekomendasi film Indonesia horor komedi di atas cocok untuk ditonton kala jenuh.

Baca Juga: 7 Film Horor Indonesia Tahun 2006-2009 di Disney Plus Hotstar

Arsya Naira Photo Community Writer Arsya Naira

Hanya manusia ciptaan Tuhan yang suka menulis sambil minum kopi. Instagram arsyanaira_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya