Comscore Tracker

Pakai 3 Bahan Ini, Bikin Beras Murah Jadi Nasi Pulen Banget!

Tak harus pakai beras mahal untuk mendapatkan nasi pulen

Bukan orang Indonesia namanya kalau makan tanpa ada nasi. Rasanya pasti kurang kenyang atau bahkan tidak dihitung makan berat.

Meskipun setiap hari kita memakannya, namun kebanyakan orang pasti lebih suka nasi yang pulen. Nasi dengan tekstur pulen dan dimakan hangat-hangat pasti bikin makan makin lahap.

Nasi pulen tidak hanya bisa didapatkan dari beras yang berkualitas saja lho. Kamu bisa memakai tiga bahan ini biar nasi pulen tanpa beli beras mahal. Apa saja ya?

Baca Juga: 9 Resep Nasi Goreng Pedas, Lezatannya Bikin Merem Melek

1. Bubuk Agar-agar 

Pakai 3 Bahan Ini, Bikin Beras Murah Jadi Nasi Pulen Banget!Freepik/Julia Buz

Tinggal tambahkan bubuk agar-agar, beras pera jadi pulen banget loh! Cara ini pernah viral di Tiktok dan banyak yang berhasil mencobanya.

Selain itu, cara ini juga bisa menambah serat dalam nasi. Sudah enak, plus sehat pula.

2. Tepung Maizena 

Pakai 3 Bahan Ini, Bikin Beras Murah Jadi Nasi Pulen Banget!Freepik/Nikcoa

Bukan hanya dipakai untuk memasak, tepung maizena juga bisa bikin nasi jadi pulen. Caranya tinggal masukkan satu sendok makan tepung maizena untuk takaran dua cangkir beras. Setelah itu masak seperti biasa dan siap disantap.

3. Garam 

Pakai 3 Bahan Ini, Bikin Beras Murah Jadi Nasi Pulen Banget!Pixabay/Bruno

Sekilas menambahkan garam ke nasi pasti akan membuat rasanya asin. Justru di takaran yang tepat, garam bisa bikin nasi pulen lho. Cukup tambahkan setengah sendok teh garam ke rice cooker lalu masak seperti biasa. Nggak hanya pulen, nasi kamu juga awet dan tidak gampang basi.

Itu dia tiga bahan yang bisa digunakan untuk membuat nasi pulen. Ternyata semuanya gampang didapatkan dan murah ya. Jadi tunggu apalagi, yuk segera coba di rumah.

Baca Juga: 5 Tips Memasak Beras Merah agar Cepat Matang dan Rasanya Pulen

Laksmi Pradipta Amaranggana Photo Community Writer Laksmi Pradipta Amaranggana

Cucu kesayangan eyang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya