Comscore Tracker

Kalla Fair 2021: Partisipasi Kalla Group dalam Pemulihan Ekonomi 

Strategi pemasaran pada era serba digital turut dibahas

Makassar, IDN Times - Kalla Group menghelat ajang pamerannya, Kalla Fair pertama di tahun 2021. Bertempat di Atrium Nipah Mall, acara yang melibatkan banyak lini usaha tersebut berlangsung dari Jumat (2/4/2021).

Hingga Minggu (4/4/2021), pengunjung bisa mengikuti kegiatan di samping pameran berbagai lini usaha Kalla Group. Antara lain berburu doorprize, menukar poin, hingga acara donor darah.

Nadya Tyagita, Corporate Marketing Service Department Head Kalla Group menyebut Kalla Fair sebagai langkah Kalla Group bersinergi dengan sejumlah pelaku usaha serta Pemerintah Kota Makassar.

"Ini adalah program yang mendukung dan mendorong pemilihan perekonomian di Kota Makassar pada masa pandemi yang masuk dalam Makassar Recover," kata Nadya dalam keterangan pers yang diterima IDN Times, Minggu.

Baca Juga: Pameran Virtual PDGI, Menkes: Banyak Teknologi yang Bisa Dimanfaatkan 

1. Kalla Fair diikuti oleh beragam lini usaha di bawah Kalla Group

Kalla Fair 2021: Partisipasi Kalla Group dalam Pemulihan Ekonomi Suasana Kalla Fair di Atrium Nipah Mall Makassar pada hari Minggu 4 April 2021. (IDN Times/Achmad Hidayat Alsair)

Untuk edisi ketiganya, Kalla Fair masih menggabungkan konsep daring dan tatap muka. Pengunjung yang datang langsung mendapat banyak penawaran menarik selama tiga hari ini. Semuanya bisa mereka peroleh langsung saat menyambangi lebih dari 10 tenant yang berada di sekeliling venue.

"Mulai dari promo belanja melalui Mallku Marketplace, diskon dan kemudahan untuk para pelanggan setia sejumlah lini usaha Kalla Group, hingga yang paling gres itu penawaran beasiswa penuh oleh Institut Teknologi Bisnis (ITB) Kalla," lanjut Nadya.

Sementara itu bagi Kalla Friends (sebutan untuk pelanggan setia Kalla Group) yang mengikuti rangkaian acara dari rumah, mereka tetap mendapat promo khusus secara daring.

2. Kalla Fair juga menyasar entrepreneur muda lewat gelar wicara bertema pemasaran digital

Kalla Fair 2021: Partisipasi Kalla Group dalam Pemulihan Ekonomi Suasana Kalla Fair di Atrium Nipah Mall Makassar pada hari Minggu 4 April 2021. (IDN Times/Achmad Hidayat Alsair)

Tak cuma menyasar pelanggan setianya, Kalla Fair menyuntik energi jiwa kewirausahaan generasi muda Kota Daeng. Ini ditempuh melalui gelar wicara perihal strategi pemasaran lewat dunia maya. Tentu ini berbeda dengan Kalla Fair pada Oktober tahun lalu yang menghadirkan Sandiaga Uno serta Wulan Guritno sebagai pembicara talkshow daring.

"Kali ini kami lebih ke konten lokal untuk acara live talks. Kami membahas go digital sebagai topik utama, termasuk bahasan tentang mengemas konten digital hingga strategi promosi bisnis," kata Nadya.

Di hari terakhir mereka menghadirkan CEO PT Skena Wahana Kreatif yakni Iksan Bangsawan. Skena merupakan sebuah agensi digital yang berbasis di Jakarta, namun dengan pusat operasi lebih banyak digerakkan di Makassar.

Pada Sabtu (3/4/2021) sebelumnya, ada duo komedian Tumming-Abu yang berbicara tentang seluk-beluk pembuatan konten digital.

3. Pameran membantu masyarakat mengenal beragam lini usaha Kalla Group

Kalla Fair 2021: Partisipasi Kalla Group dalam Pemulihan Ekonomi Suasana Kalla Fair di Atrium Nipah Mall Makassar pada hari Minggu 4 April 2021. (IDN Times/Achmad Hidayat Alsair)

Kalla Fair turut mengangkat salah satu fenomena kesehatan mental yang belakang sedang banyak dibicarakan yakni mindfullness atau memusatkan perhatian secara penuh pada apa yang sedang dijalani sekarang. Hadir sebagai pembicara yakni komunitas One Fit Indonesia dan Freeletics Makassar.

Melalui seluruh programnya yang variatif pada acara tiga hari ini, Kalla Group berharap para pelanggan dan masyarakat mengenal beragam lini usahanya yang siap memenuhi kebutuhan masyarakat Makassar. Mulai dari bidang otomotif, finansial konstruksi, transportasi logistik, properti dan lain-lain. Semuanya bisa diperoleh dengan mudah.

"Harapannya sih kita mendukung pemulihan ekonomi Makassar dan mendukung program Makassar Recover. Kita juga ingin mengedukasi pengunjung dan Kalla Friends bahwa produk kami beragam," ujar Nadya.

Baca Juga: Cara Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus Studi, Datangi Job Fair!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya