TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Yakob Sayuri Batal Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Tidak ikut berangkat ke Irak untuk jalani laga pembuka

Pesepak bola Timnas Indonesia Yakob Sayuri (kiri) berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom.

Makassar, IDN Times - Winger PSM Makassar, Yakob Sayuri, tak ikut berangkat ke Irak untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Padahal, ia sudah pulih dari cedera dan tampil penuh dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2023-24 kontra Dewa United, Minggu kemarin (12/11/2023).

Dikutip dari situs resmi PSSI pada Senin (13/11/2023), Yakob absen lantaran akan menggelar pernikahan dalam waktu dekat. Selain Yakob, masih ada pemain lain yang urung diboyong yakni bek tengah Andy Setyo lantaran masih mengalami cedera.

1. Yakob Sayuri akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat

Pesepak bola Timnas Indonesia Yakob Sayuri (tengah) mencoba melewati pesepak bola Timnas Palestina Mahmoud Abu Warda (kanan) dan Yaser Hamed (kiri) pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.

Sejatinya, Yakob dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Indonesia dalam laga kualifikasi melawan Irak dan Filipina pada 2 November lalu. Tapi, saat itu, ia sudah absen selama dua bulan lantaran cedera ACL yang dialami pada laga pekan ke-10 Liga 1 melawan Persis Solo.

Alhasik, pemanggilannya ke Timnas cukup mengherankan banyak suporter PSM. Meski begitu, Shin Tae-yong memang sering memanggil pemain yang sedang dalam tahap pemulihan cedera. Ini untuk memantau mereka secara dekat.

2. Sebelumnya, Yakob tak bisa memperkuat Timnas lawan Brunei Darussalam karena cedera

Timnas Indonesia latihan di lapangan vinyl jelang lawan Brunei. (pssi.org).

Praktis, tak ada satupun pemain PSM yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk agenda FIFA Matchday bulan November. Sebelumnya pada putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, Oktober lalu, saudara kembar Yakob yakni Yance terpilih dalam skuat Merah Putih.

Meski begitu, Yance harus gigit jari lantaran dicoret jelang leg pertama yang berlangsung pada 12 Oktober. Winger muda Dzaky Asraf didapuk sebagai pengganti Yance, meski hanya duduk manis di bangku cadangan sepanjang dua leg.

Baca Juga: Catatan Yakob Sayuri di Laga Vs Brunei, Jaminan Agresivitas

Berita Terkini Lainnya