Dipinjamkan ke RANS Nusantara, Ini Catatan Setengah Musim Rizky Pellu

Hanya tampil sebanyak tiga kali bersama PSM Makassar

Makassar, IDN Times - Rizky Pellu jadi pemain pertama yang dilepas PSM Makassar dalam bursa transfer tengah musim Liga 1 2023-24. Ini diumumkan melalui situs resmi klub pada Rabu kemarin (8/11/2023).

Gelandang bertahan asal Ambon tersebut dilepas dengan status pinjaman hingga akhir musim ke RANS Nusantara FC. Rizky sendiri sudah berlatih dengan skuad The Prestige Phoenix sejak awal pekan ini.

Baca Juga: Rizky Pellu Beber Peran Tavares dalam Kepulangannya ke PSM

1. Rizky Pellu dipinjamkan ke RANS Nusantara FC hingga musim 2023-24 rampung

Dipinjamkan ke RANS Nusantara, Ini Catatan Setengah Musim Rizky PelluGelandang Rizky Pellu saat mengikuti sesi latihan RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 8 November 2023. (Instagram.com/rans.nusantara)

Rizky Pellu didatangkan PSM Makassar dari Bali United pada awal musim, dengan durasi kontrak selama dua musim. Ia memutuskan kembali menerima pinangan Juku Eja usai memperkuat Serdadu Tridatu sejak musim 2021-22.

Bersama Bali United, jebolan program SAD Uruguay tersebut menjadi salah satu andalan Stefano Cugurra di lini tengah. Ia catatkan 51 penampilan di semua ajang dengan koleksi 2 gol. Rizky pun turut andil dalam raihan gelar Liga 1 kedua Bali United pada musim pertamanya.

2. Jarang bermain lantaran kalah bersaing dengan para pemain tengah lainnya

Dipinjamkan ke RANS Nusantara, Ini Catatan Setengah Musim Rizky PelluGelandang Rizky Pellu dalam sesi pemanasan jelang laga AFC Cup 2023-24 antara Hai Phong FC versus PSM Makassar di Lach Tray Stadium Vietnam, 21 September 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Sayang sekali, Rizky tak mendapat banyak menit bermain sejak awal musim 2023-24. Berdasarkan statistik yang dihimpun oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Total ia hanya catatkan 3 penampilan, dan semuanya sebagai pemain pengganti. Waktunya merumput pun hanya 9 menit tanpa sekalipun melakukan operan.

Ini lantaran pelatih kepala Bernardo Tavares lebih memercayakan pos gelandang pada Akbar Tanjung serta Muhammad Arfan yang bertipikal sama. Di sisi lain, Ananda Raehan Alief juga sanggup menjalankan tugas sebagai pemain tengah box-to-box.

3. Rizky Pellu jadi pemain pertama Juku Eja yang dilepas pada bursa transfer tengah musim

Dipinjamkan ke RANS Nusantara, Ini Catatan Setengah Musim Rizky PelluGelandang Rizky Pellu dalam sesi latihan bersama PSM Makassar di Stadion Kalegowa Pallangga, 18 September 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Setelah Rizky Pellu, belum ada pemain lain yang menyusul untuk hengkang. Everton Nascimento disebut-sebut bakal ke PSS Sleman dengan status pinjaman. Tapi rumor terbaru menyebut bahwa ia lebih memilih pulang kampung ke Brasil pada Januari 2024. Praktis, striker 30 tahun itu tetap membela PSM hingga fase grup AFC Cup selesai.

Sejauh ini, Pasukan Ramang baru meresmikan dua penggawa anyar. Mereka adalah penyerang berpaspor Amerika Serikat yakni Victor Mansaray, serta bek Ifan Nanda yang dipinjam dari PSS.

Baca Juga: Jadi Musafir di Sisa Musim, PSM Siapkan Opsi Berkandang di Balikpapan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya