TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bentrok Merah, Ini Kekuatan Antar Lini Perseru Badak Lampung FC vs PSM

Sanggupkah Juku Eja kembali ke jalur kemenangan?

Instagram.com/badaklampungfc - Instagram.com/psm_makassar

Makassar, IDN Times - PSM menatap pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 dengan beban berlipat. Selain demi memutus catatan buruk tiap melawat ke markas tim lawan, Wiljan Pluim cs hendak bangkit pasca menelan kekalahan tipis 0-1 dari PSIS Semarang pada partai tunda Rabu (11/9) kemarin.

Agaknya hanya poin penuh yang mampu menuntaskan rasa penasaran Pasukan Ramang ketika bertandang ke Stadion Sumpah Pemuda, markas Perseru Badak Lampung FC, pada Minggu (15/9) malam. Sebagai pengantar, berikut ini IDN Times menyajikan peta kekuatan kedua kesebelasan.

Baca Juga: PSM vs Badak Lampung: Tuan Rumah Incar Pesta Gol!

1. Bek kanan: Kurniawan Karman - Asnawi Mangkualam Bahar

Instagram.com/kurniawan_karman13 - Instagram.com/asnawi_bhr

Kurniawan Karman: 14 kali main, 1 assist

Kurniawan Karman nyaris tak tergeser sebagai bek kanan BLFC. Hanya akumulasi kartu yang bisa membuatnya menonton laga Laskar Saburai. Tangguh dan tanpa kompromi, sosok kelahiran Makassar 29 Maret 1991 ini tetap mengawal sisi kanan sektor pertahanan meski pelatih sudah berganti. Tak lupa, tembakan jarak jauhnya bisa menjadi senjata tersembunyi. Laga kontra PSM agaknya sarat emosi lantaran ia pernah berseragam merah dari 2012 hingga 2015.

Asnawi Mangkualam Bahar: 21 kali main, 1 gol, 1 assist

Sempat diplot sebagai winger dalam laga pekan ke-17 kontra Persela, Asnawi malah minim kreasi. Satu pelajaran bisa dipetik: pos bek kanan memang memberinya keleluasaan. Pemuda 19 tahun ini justru menyimpan banyak kejutan lewat penetrasi, serangan balik dan kerjasama satu-dua.

2. Tengah: Marquinhos - Rizky Pellu

Instagram.com/marcusvinicius_vidal - Instagram.com/psm_makassar

Marquinhos: 16 kali main, 3 gol, 3 assist

Pada bursa transfer, terjadi perombakan total susunan legiun asing BLFC. Namun ada satu nama tersisa yakni Marquinhos. Gelandang serang berpaspor Brasil itu memang bisa dibilang konsisten. Dirinya menjadi ruh dari setiap serangan. Visi bermain sang alumnus Liga Rumania masih membuat coach Milan kepincut. Tak lupa, pemilik nama lengkap Marcus Vinicius Vidal Cunha ini adalah pemain berbahaya di kotak penalti.

Rizky Pellu: 22 kali main, 1 gol

Sekembalinya dari tugas bersama Timnas Indonesia, Rizky Pellu langsung bermain meski sebagai pemain pengganti. Masalah kebugaran mungkin menghantuinya, namun eks penggawa Mitra Kukar ini harus mengawal lini tengah PSM. Absennya Marc Klok menjadi celah, di saat Raphael Maitimo masih membaca strategi milik Darije Kalezic.

Baca Juga: Pelatih PSM Sebut Kemenangan atas Badak Lampung FC Berkat Evaluasi

Berita Terkini Lainnya