Comscore Tracker

Meriahkan HUT PSM Makassar ke-107 dengan Twibbon Ini

Logo khusus juga dirilis oleh Juku Eja di hari spesial

Makassar, IDN Times - PSM Makassar merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-107, pada hari ini, Rabu (2/11/2022). Meski suasananya tak meriah lantaran kompetisi yang sedang dihentikan, seluruh kelompok suporter sudah menyiapkan acara perayaannya.

Pendukung Juku Eja juga bisa ikut merayakan HUT PSM ke-107 di media sosial. Salah satunya dengan mnggunakan salah satu twibbon sebagai penghias foto profil di media sosial.

Baca Juga: Manajemen PSM Makassar Bersyukur PSSI Punya Inisiatif Gelar KLB

1. Sebuah logo khusus dirilis untuk perayaan HUT ke-107

Meriahkan HUT PSM Makassar ke-107 dengan Twibbon IniLogo khusus perayaan HUT PSM Makassar ke-107. (Instagram.com/psm_makassar)

Berdasarkan unggahan di akun Instagram resmi klub pada Rabu pagi (2/11/2022), tema perayaan klub profesional Indonesia tertua itu adalah Bersatu Meraih Tujuan. Tak cuma itu, mereka turut memperkenalkan logo khusus untuk HUT tahun ini berupa siluet kapal pinisi yang sedang berlayar mengarungi lautan.

Tak lupa, sentuhan garis membentuk perisai --seperti logo klub PSM-- melengkapi siluet pinisi serta garis menyerupai ombak.

"Saatnya Bersatu Meraih Tujuan untuk membawa Kapal Phinisi ini terus tegap berlayar mengarungi lautan dan menembus batas," demikian penjelasan singkat tentang filosofi logo khusus tersebut.

2. PSM melepas Twibbon edisi khusus untuk digunakan suporter

Meriahkan HUT PSM Makassar ke-107 dengan Twibbon IniTwibbon perayaan HUT PSM Makassar ke-107. (Twibbonize.com)

Twibbon pertama dibuat langsung oleh PSM Makassar. Foto kamu bakal nampang di dalam bingkai merah marun segi empat bertuliskan tagline dan logo khusus HUT PSM ke-107 yang bertuliskan "Bersatu Meraih Tujuan."

Foto tersebut juga dihiasi siluet para suporter dan para penggawa Juku Eja yang melakukan ritual saling menyemangati jelang bertanding. Dominasi merah marun berpadu padan dengan teks dan lambang yang berwarna emas, dua warna yang menghiasi jersey Wiljan Pluim dkk musim ini.

Kamu bisa menggunakannya di sini.

3. Twibbon kedua mencantumkan dua logo sekaligus

Meriahkan HUT PSM Makassar ke-107 dengan Twibbon IniTwibbon perayaan HUT PSM Makassar ke-107. (Twibbonize.com)

Twibbon kedua didesain oleh Noodookie, sebuah akun Instagram yang khusus membuat fan art untuk sejumlah klub sepak bola nasional. Ukurannya lebih panjang ketimbang Twibbon pertama, dan cocok untuk Instagram story.

Dalam desain tersebut, lambang klub berada di pojok kiri atas. Sedangkan logo khusus perayaan HUT ke-107, yang warnanya menjadi putih, diletakkan di pojok kanan atas. Dominasi warna merah marun dengan aksen merah terang dilengkapi dengan tulisan "EWAKO PSM 107 TH."

Kamu bisa menggunakannya di sini.

Itu tadi penjelasan singkat balik logo khusus serta Twibbon yang bisa digunakan. Mari turut memeriahkan HUT Pasukan Ramang ke-107. Ewako!

Baca Juga: Kisah Eks Pelatih PSM EA Mangindaan Kala Ikut Mendirikan PSSI

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya