Comscore Tracker

Empat Pemain PSM Bersaing di Timnas untuk SEA Games

Pemusatan latihan berlangsung 20-31 Desember di Jakarta

Makassar, IDN Times - Empat pemain muda PSM Makassar menjalani pemusatan latihan Tim Nasional untuk SEA Games Vietnam 2021. Mereka adalah kiper Miswar Saputra, bek Firza Andika dan Asnawi Mangkualam, serta winger Yakob Sayuri.

Pemusatan latihan berlangsung di Jakarta, sejak Minggu kemarin, 20 Desember 2020, hingga 31 Desember mendatang.

Kali ini pelatih Timnas Shin Tae-yong memanggil sebagian besar anggota Garuda Muda yang meraih medali perak di SEA Games Filipina 2019 silam. Selain itu, turut hadir 18 nama dari Timnas senior.

Baca Juga: Tidak Lolos Lisensi AFC, PSM Minta Maaf ke Suporter

1. Bukan pemanggilan pertama untuk Asnawi cs

Empat Pemain PSM Bersaing di Timnas untuk SEA GamesShin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Firza dan Asnawi kembali bersaing mendapatkan tempat di lini belakang Timnas. Sedangkan bagi Yakob, ini adalah pemanggilan kedua. Pemain 23 tahun itu sempat mencicipi pemusatan latihan Timnas senior pada akhir Juli silam.

Bagi Miswar, ini bisa jadi peluangnya kembali berseragam Garuda. Dia terakhir kali memperkuat Timnas U-23 di turnamen mini Aceh Solidarity Cup, Desember 2017 lalu.

2. Manajemen PSM doakan pemainnya di timnas

Empat Pemain PSM Bersaing di Timnas untuk SEA GamesANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Manajemen PSM Makassar merespons positif pemanggilan empat pemain ke Timnas. Pada SEA Games yang lalu, PSM diwakili dua orang pemain.

"Ya pasti kita berharap keempatnya bisa memberi yang terbaik untuk Timnas U-23," ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, kepada IDN Times pada Senin (21/12/2020) siang.

"Mudah-mudahan TC ini berjalan baik untuk mereka (keempat pemain PSM) dan semua pemain yang dipanggil oleh PSSI," katanya.

3. Pemusatan latihan digelar hingga akhir tahun

Empat Pemain PSM Bersaing di Timnas untuk SEA GamesANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

PSM dan Arema FC jadi klub penyumbang pemain terbanyak pada pemusatan latihan kali ini. Masing-masing klub diwakili empat pemain.

Sebelumnya, pada pemusatan latihan untuk Kualifikasi Piala Dunia pada Juli lalu, Shin Tae-yong juga memanggil empat penggawa PSM. Mereka adalah Asnawi Bahar, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri dan Miswar Saputra.

"Para pemain tentu harus selalu bekerja keras, disiplin, punya fisik yang bagus dan mental yang baik. Karena kami juga ingin timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang," ungkap Shin Tae-yong dalam rilis PSSI pada Sabtu 19 Desember.

Pemusatan latihan Timnas berlangsung hingga 31 Desember mendatang. Stadion Madya GBK dan Lapangan D Senayan jadi tempat 36 pemain memulihkan kebugaran dan mendalami taktik.

Baca Juga: Termasuk "Jorginho", 5 Pemain PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya