Comscore Tracker

Viral, Video Remaja di Gowa Direkam Sesaat Sebelum Tenggelam di Sungai

Korban melambaikan tangan dikira bercanda

Makassar, IDN Times - Warganet baru-baru ini dihebohkan oleh rekaman video seorang warga yang tenggelam di sebuah sungai. Dalam video berdurasi kurang dari dua menit yang viral di Instagram itu, terlihat korban tenggelam sempat melambaikan tangan meminta pertolongan kepada rekan-rekannya.

Satu dari keenam rekannya yang saat itu tengah melihat, sempat mengabadikan detik-detik tenggalamnya korban beberapa saat sebelum dinyatakan meninggal dunia. Rekan korban dalam rekaman itu, bahkan sempat histeris menyaksikan korban tenggelam. Seolah tak percaya, perekam video bahkan bertanya ke rekan-rekan lainnya apakah korban serius atau bercanda.

1. Tenggelam karena tidak tahu berenang

Viral, Video Remaja di Gowa Direkam Sesaat Sebelum Tenggelam di SungaiKorban tenggelam saat dievakuasi petugas Polsek Tombolopao dan warga setempat / Humas Polres Gowa

Belakangan diketahui, peristiwa itu terjadi di sungai Tangka di Dusun Pao, Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (9/12) kemarin. Informasi yang diterima dari Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, korban merupakan warga Maroanging, dusun setempat.

Korban berinisial IR (15) tenggelam saat tengah berenang di sungai tersebut. “Didapat informasi bahwa korban tidak tahu berenang,” katanya Tambunan dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times di Makassar, Selasa (10/12).

2. Kedalaman sungai mencapai tiga meter

Viral, Video Remaja di Gowa Direkam Sesaat Sebelum Tenggelam di SungaiKorban tenggelam saat dievakuasi petugas Polsek Tombolopao dan warga setempat / Humas Polres Gowa

Korban disebutkan tenggelam di sungai yang kedalamannya mencapai tiga meter. Merasa bahwa sungai itu awalnya tak terlalu dalam, korban nekat berenang hingga ke tengah sungai. Rekannya yang saat itu tak begitu mengetahui bahwa korban tak tahu berenang, mengira IR hanya bercanda.

Namun setelah dua menit berenang, IR tak juga menampakkan diri ke permukaan sungai. Sesuai dengan rekaman video yang beredar, korban melambaikan tangannya berulang kali sebelum perlahan tenggelam.

Baca Juga: Polisi Tangkap 6 Pembalak Hutan di Gowa

3. Dievakuasi oleh personel Polsek Tombolopao

Viral, Video Remaja di Gowa Direkam Sesaat Sebelum Tenggelam di SungaiPersonel Polsek Tombolopao melayat ke rumah duka remaja yang tenggelam di sungai di Gowa / Humas Polres Gowa

Beberapa dari rekan korban yang panik bergegas melaporkan kejadian itu ke warga setempat. Warga kemudian berkoordinasi dengan personel Polsek Tombolopao, Bripka Suherman sebelum mengevakuasi korban.

Warga berdatangan ke sungai bersama Bhabinkamtibmas desa lalu bersama warga mengangkat korban dari dalam sungai. Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi (meninggal dunia),” jelasnya.

Baca Juga: Serang Polisi dengan Badik, Residivis Kasus Pencurian Tewas Ditembak di Gowa

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You