Polisi Identifikasi Dua Pelaku Begal Ibu dan Anak di Makassar

Kedua pemuda berperan berbeda

Makassar, IDN Times - Petugas Unit Reskrim Polsek Panakkukang, Kota Makassar, mengidentifikasi dua pelaku perampokan terhadap ibu dan anak di Jalan Meranti, Kamis 7 Januari 2021 lalu. Polisi tengah mengejar para pelaku.

"Ada dua orang pelaku, yang satunya joki dan satunya lagi eksekutor," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman, saat ditemui di kantornya, Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga: Terekam CCTV, Ibu dan Anaknya Dibegal di Depan Rumah

1. Korban terkena sabetan senjata tajam pelaku

Polisi Identifikasi Dua Pelaku Begal Ibu dan Anak di MakassarTangkapan layar rekaman CCTV IRT dibegal di depan rumahnya di Jalan Meranti, Panakkukang, Kota Makassar/Istimewa

Dua pelaku membegal ibu dan anak yang berboncengan sepeda motor, Kamis dini hari, sekitar pukul 00.30 Wita. Korban yang baru pulang berjualan nasi kuning dibuntuti hingga di depan rumahnya.

Pelaku yang bersenjata tajam menyabet korban yang berupaya mempertahankan tas selempangnya. Aksi pelaku terekam kamera CCTV dari dalam rumah korban.

"Pelaku dengan senjata tajamnya melukai jari tangan sebelah kanannya korban," ucap Iqbal.

2. Polisi memeriksa 4 orang saksi

Polisi Identifikasi Dua Pelaku Begal Ibu dan Anak di MakassarIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Lebih lanjut kata Iqbal, pihaknya telah menggelar olah tempat kejadian perkara di lokasi perampokan. Peyidik juga telah memeriksa sejumlah saksi, yakni orang rumah dan tetangga korban.

"Saksi-saksi yang kita mintai keterangan ada 4 orang, termasuk suaminya," ucap Iqbal.

Berdasarkan keterangan korban, lanjut Iqbal, lokasi pada malam kejadian memang cukup lengang. Hanya ada beberapa pengendara yang melintas di lokasi kejadian.

"Korban sudah curiga memang. Pengakuannya seperti ada yang ikuti waktu pulang dari jualan," ujar Iqbal.

3. Penyidik menyita rekaman CCTV

Polisi Identifikasi Dua Pelaku Begal Ibu dan Anak di MakassarTangkapan layar rekaman CCTV IRT dibegal di depan rumahnya di Jalan Meranti, Panakkukang, Kota Makassar/Istimewa

Dua korban perampokan disebut dalam keadaan baik. Sang ibu sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Untuk kepentingan penyelidikan, polisi menyita rekaman CCTV dari lokasi kejadian. "Kalau dilihat dari CCTV, dugaannya pemuda. Itu yang kita sementara kembangkan," kata Iqbal.

Baca Juga: Tahanan Polsek di Makassar Ditemukan Meninggal dalam Sel

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya