Comscore Tracker

Mayat Bayi dalam Kantong Plastik Dibuang Depan Masjid di Makassar

Saksi melihat dua pemotor membuang kantong berisi bayi

Makassar, IDN Times - Warga Perumahan Telkomas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menemukan mayat bayi dalam kantong plastik yang tergeletak di depan pintu masjid, Senin (18/10/2021) pagi.

"Bayi perempuan dan diperkirakan baru berumur satu hari karena saat ditemukan, klem pada tali pusar masih nampak," kata Kapolsek Biringkaya Komisaris Polisi Rujiyanto Dwi Poernomo dalam keterangan tertulisnya saat dikonfirmasi, Senin sore.

1. Saksi lihat dua orang mengendarai motor bawa kantong plastik berisi bayi

Mayat Bayi dalam Kantong Plastik Dibuang Depan Masjid di MakassarTemuan bayi di depan masjid permuhan di Makassar/Polsek Biringkanaya

Berdasarkan pemeriksaan saksi MD (16), bayi tersebut diduga dibuang oleh dua orang misterius berboncengan sepeda motor di lokasi setempat, sekitar pukul 10.00 WITA. Saksi mencurigai gelagat pemotor saat singgah sejenak.

"Salah seorang turun dari motor, kemudian meletakkan bungkusan tersebut di pintu keluar Mesjid Nurul Iman 2 (masjid kompleks perumahan), selanjutnya mereka kabur saat dihampiri saksi," ujar Rujiyanto.

2. Mayat bayi telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Makassar

Mayat Bayi dalam Kantong Plastik Dibuang Depan Masjid di MakassarTemuan bayi di depan masjid permuhan di Makassar/Polsek Biringkanaya

Penemuan mayat bayi itu kemudian diadukan ke ketua RT/RW setempat sebelum dilaporkan ke petugas kepolisian. Kini lanjut Rujiyanto, pihaknya bersama tim Inafis Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan telah mengevakuasi mayat bayi. "Dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar," ujarnya.

Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti lain yang disimpan di sekitar lokasi temuan bayi. Di antaranya, gunting, sisir, minyak angin bayi, dan perlengkapan bayi lainnya.

Baca Juga: Warga Gowa Temukan Mayat Bayi Terbungkus Plastik di Pinggir Jalan 

3. Polisi buru pembuang bayi

Mayat Bayi dalam Kantong Plastik Dibuang Depan Masjid di MakassarKapolsek Biringkanaya Kompol Rujiyanto/Polsek Biringkanaya

Petugas juga sementara melakukan olah tempat kejadian di mana bayi pertama kali ditemukan oleh warga setempat. Rujiyanto bilang, keterangan para saksi dibutuhkan untuk menyelidiki siapa orang yang tega membuang bayi malang tersebut.

Lebih lanjut kata Rujiyanto, saat ini pihaknya masih memburu pembuang bayi. "Kita melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang tega membuang bayi tersebut, dengan mendalami keterangan saksi-saksi dan petunjuk di lokasi kejadian," tegas Rujiyanto.

Baca Juga: Warga di Makassar Temukan Bayi Ditelantarkan dalam Selokan

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya