Comscore Tracker

Kasus Dua Anak Tenggelam di Mattoanging, Segera Ada Tersangka

Polisi agendakan gelar perkara pekan depan

Makassar, IDN Times - Penyidik Polsek Mariso mengagendakan gelar perkara internal terkait kasus tenggelamnya dua anak di kubangan proyek renovasi Stadion Mattoanging Makassar.

Kapolsek Mariso AKP Anita Teherong mengatakan, penyidik menggelar perkara paling lambat Senin pekan depan. Ini merupakan tahap lanjutan, usai petugas menyelidiki kasus itu dengan memeriksa saksi-saksi, termasuk kontraktor proyek.

"(Gelar perkara) itu untuk penetapan tersangka," kata Anita di Makassar, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Polisi Jadwalkan Ulang Periksa Kontraktor Stadion Mattoanging

1. Kontraktor diperiksa secara virtual

Kasus Dua Anak Tenggelam di Mattoanging, Segera Ada TersangkaKubangan di Stadion Mattoanging yang disebut bekas galian tambang liar Minggu (23/5/2021). IDN Times/Istimewa

Anita menjelaskan, penyidik sudah memeriksa pihak kontraktor yang tidak disebutkan identitasnya itu pada Selasa kemarin, 29 Juni 2021. Pemeriksaan digelar secara virtual karena yang bersangkutan berada di Jakarta.

Kontraktor tersebut belum dapat memenuhi panggilan untuk diperiksa langsung, mengingat kasus COVID-19 di sana tengah meningkat. "Yang bersangkutan mengakunya tidak bisa hadir, kemudian terkendala juga uang tiket," kata Kapolsek.

2. Polisi akui penyelidikan menemui kendala

Kasus Dua Anak Tenggelam di Mattoanging, Segera Ada TersangkaEvakuasi anak tenggelam di kubangan di Stadion Mattoanging, Minggu (23/5/2021). IDN Times/Istimewa

Anita tidak membeberkan secara rinci materi pemeriksaan saksi-saksi. Demikian halnya dengan materi gelar perkara nanti. Namun dia menekankan bahwa proses hukum kasus ini akan terus berjalan.

Anita juga mengakui selama ini penyelidikan terkendala, antara lain lambannya pemeriksaan saksi. Termasuk saksi dari pihak kontraktor.

3. Dua korban tenggelam di kubangan sedalam 4 meter

Kasus Dua Anak Tenggelam di Mattoanging, Segera Ada TersangkaEvakuasi korban tenggelam di kubangan di Stadion Mattoanging, Minggu (23/5/2021). IDN Times/Istimewa

Dua anak tewas tenggelam di kubangan pada lokasi proyek renovasi Stadion Mattoanging, di Jalan Cendrawasih Makassar, Minggu, 23 Mei 2021.

Awalnya, tiga orang dilaporkan tenggelam saat bermain di kubangan yang belakangan diketahui bekas galian ilegal. Satu orang berhasil diselamatkan, sedangkan dua lainnya tewas.

Baca Juga: Pemprov Lanjut Proyek Mattoanging, Suporter Harap Bukan Janji Belaka

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya