Comscore Tracker

Innalillahi, Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia 

Banyak yang mendoakan almarhum

Makassar, IDN Times - Kabar duka menyelimuti Sulawesi Selatan. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Kiai AGH Sanusi Baco meninggal dunia pada Sabtu (15/5/2021). 

Kabar meninggalnya tokoh spiritual Sulsel itu dibenarkan petugas Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel Mawardy Siradj. "Iye, barusan ada kabar, Anregurutta (Sanusi Baco) sudah meninggal dunia," katanya kepada jurnalis di Makassar, Sabtu malam. 

1. Sempat dirawat di rumah sakit

Innalillahi, Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia Ilustrasi rumah sakit. IDN Times/Arief Rahmat

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Rois Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulsel tersebut sempat dirawat di ruang ICU di Rumah Sakit Primaya Makassar.

Kabar meninggalnya AGH Sanusi Baco juga diinformasikan oleh Kepala Balai Litbang Agama Makassar, Haji Saprillah Syahrir Al-Bayqunie melalui akun Facebook pribadinya. "Innalillah wa inna ilaihi rajiun. AGH. Sanusi Baco meninggal dunia,” tulis Saprillah.

Informasi yang diterima IDN Times, jenazah Almarhum akan disemayamkan di rumah duka di Kota Makassar.

2. Sempat dijenguk oleh Plt Gubernur Sulsel

Innalillahi, Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. IDN Times/Asrhawi Muin

Pelaksana tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sempat menjenguk Sang Ulama Sanusi Baco di kediamannya di Jalan Kelapa Tiga, Makassar pada Jumat, 14 Mei 2021. 

Kedatangan Sudirman sebagai wujud kepedulian setelah dia mendengar kabar tentang kondisi ulama kharismatik tersebut.

3. Plt Gubernur Sulsel sempat ajak masyarakat doakan AG H Sanusi Baco

Innalillahi, Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. IDN Times/Asrhawi Muin

Saat itu, Sudirman juga sempat mengajak seluruh masyarakat Sulsel untuk mendoakan kesembuhan Sanusi Baco. Bahkan, Sudirman menawarkan kepada pihak keluarga agar Sanusi Baco bisa mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Kini AG H Sanusi Baco telah berpulang ke rahmatullah. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT. Belum ada informasi lebih lanjut di mana dan kapan almarhum akan dikebumikan.

Baca Juga: Viral Pemuda Salat Sambil Main Gim, MUI Sulsel: Salat Tidak Sah

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya