Comscore Tracker

Bak Film Action, Polisi Jeneponto Coba Hentikan Mobil yang Melaju

Sang polisi mengalami luka di beberapa bagian tubuh

Makassar, IDN Times - Sebuah video viral memperlihatkan seorang pria hendak menghentikan mobil minibus hingga nekat naik ke atas kap depan kendaraan tersebut.

Dalam rekaman video yang beredar, pria berbaju putih nampak terlibat dialog dengan pengendara mobil berwarna merah di tengah jalan. Beberapa detik berlalu, pengendara memundurkan kendaraannya.

Pria yang ada di depan mobil Honda Jazz itu berupaya menghentikan kendaraan yang terlanjur memutar. Dia bahkan nekat naik ke depan kaca mobil yang semakin melaju. Nampak juga seorang wanita berbaju hitam berlari mengejar kendaraan itu.

1. Terekam saat terjatuh dari kap depan mobil

Bak Film Action, Polisi Jeneponto Coba Hentikan Mobil yang MelajuTangkapan layar rekaman video viral polisi di Jeneponto berupaya gagalkan laju kendaraan/Istimewa

Dalam potongan lain rekaman video, terlihat seorang pengendara berboncengam sepeda motor dari arah belakang mengejar mobil tersebut. Sementara pria berkemeja putih tadi sudah berada di ujung kap depan mobil.

Sebagian kakinya terseret ke tanah namun dia masih berupaya memegang erat bagian depan mobil yang melaju. Berselang beberapa detik, pria berbaju putih itu akhirnya jatuh, terseret dan terpelanting ke aspal.

2. Peristiwa terjadi di perempatan depan Polres Jeneponto

Bak Film Action, Polisi Jeneponto Coba Hentikan Mobil yang MelajuTangkapan layar rekaman video viral polisi di Jeneponto berupaya gagalkan laju kendaraan/Istimewa

Belakangan diketahui bahwa pria nekat itu adalah Ipda Uji Mughni, Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi Polres Jeneponto. "Peristiwanya tadi," kata Kepala Seksi Humas Polres Jeneponto, Aiptu Suryanto, kepada jurnalis, Kamis (28/1/2022).

Informasi yang diterima dari petugas kepolisian, peristiwa itu terjadi di perempatan patung kuda, depan Kantor Polres Jeneponto, Jalan Pelita, sekitar pukul 15.54 WITA.

Baca Juga: Anggota KPU Jeneponto Bantah Tuduhan Minta Uang ke Caleg

3. Pengemudi mobil telah diamankan

Bak Film Action, Polisi Jeneponto Coba Hentikan Mobil yang MelajuIlustrasi rumah sakit. (IDN Times/Arief Rahmat)

Belum ada penjelasan lebih rinci terkait latar belakang persoalan ini. Ipda Uji Mughni dikabarkan menderita sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya dan dirawat di rumah sakit setempat. Kendati begitu, kondisinya dikabarkan perlahan membaik.

Sementara pengemudi mobil Honda Jazz berwarna merah itu sudah diamankan oleh polisi. "Motifnya masih didalami," imbuh Suryanto singkat.

Baca Juga: Beda Pilihan Kepala Desa, 8 Rumah di Jeneponto Dibongkar 

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya