Wagub Sulsel: Mahasiswa Harus Persiapkan Diri Hadapi Era Digital 4.0

Tantangan bisa menjadi peluang terbaik

Makassar, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menginginkan perguruan tinggi agar bermitra dalam dunia wirausaha. Oleh karena itu mahasiswa harus mempersiapkan diri untuk menghadapi era industri 4.0.

“Persaingan di era millennial ini semakin ketat, inovasi adalah kunci menghadapi era digital,” kata Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melalui keterangan pers yang diterima IDN Times, Selasa (23/7).

1. Tantangan bisa menjadi peluang terbaik

Wagub Sulsel: Mahasiswa Harus Persiapkan Diri Hadapi Era Digital 4.0IDN Times/Istimewa

Wagub mengungkapkan mahasiswa harus mampu menyesuaikan keadaan dan perubahan di era saat ini. Sehingga jika datang segala jenis tantangan maka hal itu bisa saja menjadi peluang terbaik bagi anak muda.

“Untuk membangun karakter agar mampu bersaing maka harus terlepas dengan perbedaan yang ada,” tutur adik kandung Menteri Pertanian Amran Sulaiman ini.

Baca Juga: Ajak Warga Lupakan Pemilu, Wagub Sulsel Doakan Presiden Terpilih

2. Rektor Unismuh sebut Wagub Sulsel generasi millennial

Wagub Sulsel: Mahasiswa Harus Persiapkan Diri Hadapi Era Digital 4.0IDN Times/Istimewa

Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim, mengapresiasi Wagub Sulsel yang menyempatkan hadir di Milad Unismuh. Menurut dia, Andi Sudirman adalah sosok pemimpin generasi millennial, muda, dan menginspirasi.

“Jadi harapan Sulsel sangat besar dipundak Andi Sudirman. Menjadi Wakil Gubernur itu berproses sampai menjadi sosok tokoh nasional,” kata Abdul Rahim.

3. Universitas Muhammadiyah Makassar gelar seminar nasional di Milad ke-56

Wagub Sulsel: Mahasiswa Harus Persiapkan Diri Hadapi Era Digital 4.0IDN Times/Istimewa

Panitia pelaksana Milad Ke 56 Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan seminar nasional di Aula Balai Sidang Unismuh. Seminar itu bertemakan "Enterpreneurship dan Generasi Millennial Era Industri 4.0”.

Kegiatan ini menghadirkan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Subhan Djaya Mappaturung selaku Direktur Human Capital Subholdi Kalla Development & Construction.

Baca Juga: Wagub Sulsel: Pusat Pelayanan Sosial di Parepare Perlu Ditingkatkan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya