Comscore Tracker

Viral Pengendara Motor di Makassar Kibas Daster Pamer Pakaian Dalam 

Pelaku minta maaf saat diamankan di Polsek Panakkukang

Makassar, IDN Times - Seorang lelaki di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, viral di beberapa platform media sosial setelah memamerkan pakaian dalamnya di jalanan.

Pelaku adalah Anto (21), yang berdandan mirip wanita melakukan aksinya di atas motor saat dibonceng dan melintasi Jl AP Pettarani Makassar beberapa waktu lalu.

Karena diduga melakukan pornoaksi di depan umum, Anto langsung diamankan penyidik Reserse Mobil (Resmob) Polsek Panakukkang, Selasa (28/6/2022) malam.

"Kami amankan yang bersangkutan (Anto) bersama tiga rekannya," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Panakukkang, Iptu Boby Robinsar di Mapolsek, Rabu (29/6) sore.

Diketahui, Anto bersama tiga rekannya, N (26), FN (22) dan IA (22) diamankan tim Resmob Panakukkang di sebuah rumah di Jl Sukaria, Makassar pukul 21.00 Wita.

1. Kibarkan daster karena panas

Viral Pengendara Motor di Makassar Kibas Daster Pamer Pakaian Dalam Tangkapan layar foto Anto alias Santi (21) viral saat lakukan aksi menunjukan pakaian dalamnya diatas motor. Istimewa

Kepada wartawan, Anto mengaku video aksinya diaatas motor mengangkat-angkat daster hingga menampakkan pakaian dalam itu tidak dibuat untuk konten media sosial.

"Waktu itu saya dari Hanggar mau pulang ke rumah, terus dalam perjalanan daster saya terbuka karena terkena angin, panas juga jadi saya angkat (bajunya)," ungkap Anto.

"Karena terbang-terbang jadi saya spontan dan ada temanku yang videokan itu. Saya tidak bermaksud untuk sebarkan tapi ada orang yang sebar ke medsos," lanjutnya.

Sebelum Anto melakukan aksinya di atas motor, dia lebih dulu melakukan aksinya dengan berjoget mirip striptis di sebuah tempat bernama Hanggar di Jl Talasalapang Kota Makassar.

2. Anto minta maaf atas aksinya

Viral Pengendara Motor di Makassar Kibas Daster Pamer Pakaian Dalam Pelaku pamer pakaian dalam diatas motor, Anto alias Santi (21) saat diamankan polisi di Polsek Panakkukang, Rabu (29/6/2022). IDN Times Sulsel/Dahrul Amri

Atas aksi yang mempertontonkan pakaian dalamnya di atas motor, Anto pun meminta maaf. Ia berjanji tidak akan mengulangi aksinya tersebut.

"Kepada seluruh masyarakat di Makassar, saya sangat menyesal atas perbuatan itu yang tidak senonoh. Saya sekali lagi mau minta maaf sebesar-besarnya," kata Anto.

3. Pembuat video diamankan

Viral Pengendara Motor di Makassar Kibas Daster Pamer Pakaian Dalam Kepala Reskrim Polsek Panakkukang Makassar, Iptu Boby Robinsar saat diwawancarai, Rabu (29/6/2022). IDN Times Sulsel/Dahrul Amri

Boby Robinsar menjelaskan, ada empat orang yang sudah diamankan. Peran keempat orang itu mulai dari Anto yang beraksi lalu pembuat video, joki, dan penyebar video.

"Motif mereka ini iseng-iseng saja, karena saat di atas motor bajunya (Anto) terangkat dan temannya berinisiatif merekam video, tidak ada unsur sengaja," kata Iptu Boby.

Untuk pendalaman, apakah empat orang tersebut punya unsur pidana maka pihak Polsek Panakkukang sudah amankan juga baju daster, handphone, dan satu motor.

"Selanjutnya kita pendalaman dulu, nanti kita lihat prosesnya. Nanti ada hasil lidik kita gelar perkara juga, status mereka ini masih saksi," jelas Boby kepada wartawan.

Baca Juga: Cewek yang Viral Dianiaya Kekasih di Makassar Dilapor Balik

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya