Comscore Tracker

Mahasiswi Kedapatan Mencuri Tas di Mal Panakkukang Makassar

Terekam CCTV pelaku pakai jas almamater kampus

Makassar, IDN Times - Seorang mahasiswi tertangkap tangan mencuri di sebuah toko aksesoris dan perlengkapan rumah di Mal Panakkukang Makassar, Senin malam (28/11/2022). Kejadian itu ramai jadi pembicaraan warganet di media sosial.

Kepala Kepolisian Sektor Panakkukang Kompol Abdul Azis membenarkan kejadian tersebut. Pelaku tertangkap tangan satpam saat mencuri di toko. Belakangan, kasus berakhir damai.

"Kasus kemarin malam itu, sudah damai dan diselesaikan antara pelaku dan pemilik toko," kata Kompol Azis kepada IDN Times, Selasa malam (29/11).

Baca Juga: Polisi Proses Laporan 31 Warga Makassar Ditipu Travel Miliaran Rupiah

1. Aksi pelaku terpantau satpam mal

Mahasiswi Kedapatan Mencuri Tas di Mal Panakkukang MakassarTerekqm cctv, seorang mahasiswi di Makassar diduga mencuri di mal Panakkukang. (Istimewa)

Kata Kompol Azis, menurut kronologi yang dihimpun kepolisian, pelaku diduga berpura-pura berbelanja di toko itu. Gerak-geriknya dipantau saat dia menyembunyikan tas di dalam pakaiannya.

"Setelah itu ketahuan karena terpantau CCTV toko. Makanya satpam di sekitar amankan yang bersangkutan itu," ucap Kompol Azis.

2. Berakhir damai karena pelaku mau bayar kerugian

Mahasiswi Kedapatan Mencuri Tas di Mal Panakkukang MakassarIlustrasi Uang Rupiah (ANTARA FOTO/ M RISYAL HIDAYAT)

Kapolsek menjelaskan, dugaan pencurian di mal Panakkukang langsung diselesaikan secara kekeluargaan. Kasus tersebut tidak sampai dilaporkan ke SPKT Polsek Panakkukang oleh pihak yang dirugikan.

"Karena kan diselesaikan dan kedua pihak damai setelah yang bersangkutan itu mau membayar kerugian toko," ujar Azis.

3. Terekam CCTV, pakai almamater kampus saat mencuri

Mahasiswi Kedapatan Mencuri Tas di Mal Panakkukang MakassarIlustrasi CCTV (Unsplash/Kyaw Tun)

Aksi mahasiswi yang tidak diketahui nama atau identitasnya sempat jadi perhatian. Sebab saat kejadian, dia mengenakan jas almamater sebuah kampus di Makassar.

Kapolsek Panakkukang enggan membahas soal itu. Apalagi kasus sudah berakhir damai.

"Saya tidak tahu soal itu, kan tidak sempat dibawa ke Polsek karena dia sudah bayar tasnya. Saya tahunya kasus ini juga dari rekan-rekan (media) karena menelepon menanyakan," ucap Azis.

Baca Juga: Oknum PNS Ditangkap saat Polisi Gerebek Judi Sabung Ayam di Makassar

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya