Jreng! BNN Mulai Selidiki Bunker Narkoba di Kampus Ternama Makassar

BBN Sulsel selidiki kampus mana yang punya bukner narkoba

Makassar, IDN Times - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai menelusuri lokasi bunker narkoba yang berada dalam kampus ternama di Kota Makassar.

Kata Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya, pihaknya sementara mendalami dan menelusuri siapa sumber informasi Polda Sulsel yang menyebut ada bunker narkoba di salah satu kampus di Makassar.

"Soal itu (bunker di kampus) sumbernya itu dari mana, karena dari kemarin sampai hari ini belum dapat jawaban dari Polda karena katanya juga lagi pengembangan," ungkap Ghiri kepada wartawan, Jumat (9/6/2023).

Sebelumnya, Kamis (8/6/2023), Diresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Rahmawan menyatakan, ada satu kampus ternama di Makassar yang jadi bunker narkotika.

1. BNNP Sulsel belum dapat informasi dari Polda Sulsel

Jreng! BNN Mulai Selidiki Bunker Narkoba di Kampus Ternama MakassarMarkas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Jl Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Menurut Brigjen Ghiri, sepatutnya sebuah operasi untuk pengungkapan kasus yang berhubungan dengan jaringan narkoba itu memang bersifat rahasia dan tertutup.

"Tentu kami menghormati setiap operasi pengungkapan jaringan narkoba, dan kami juga belum tahu yang mana kampusnya itu yang dimaksud karena infonya kan rahasia karena masih pengembangan," katanya.

"Apalagi kalau jaringan narkoba, jangankan beda instansi, satu tim saja itu anak buah saya perintahkan untuk saling jaga rahasia operasi agar tidak bocor," lanjut Ghiri.

2. Brigjen Ghiri: pasti kita selidiki bunker narkoba

Jreng! BNN Mulai Selidiki Bunker Narkoba di Kampus Ternama MakassarKepala BNNP Sulsel Brigjen Ghiri Prawijaya dalam program rehabilitasi warga binaan di Rutan Kelas 1 Makassar/Rutan Kelas 1 Makassar

Walaupun sumber masih tertutup, tetapi jenderal polisi Bintang Satu ini memastikan, pihak BNNP akan menyelidiki serta mencari informasi keberadaan bunker di salah satu kampus ternama Makassar.

"Pastinya terkait dimana kampus yang ada bunker narkoba itu kita selidiki juga, tidak pisah sama Polda. Saya sudah sampaikan, apabila sudah pasti nanti kita akan adakan sosialisasi, kemudian kita massifkan lagi ke kampus-kampus," tambah Ghiri.

Baca Juga: Mahasiswa di Makassar Diduga Gantung Diri usai Ditangkap Kasus Narkoba

3. Polda sayangkan kampus tidak bisa memproteksi

Jreng! BNN Mulai Selidiki Bunker Narkoba di Kampus Ternama Makassarilustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Diberitakan sebelumnya, Direktur Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Sulsel, Kombes Pol Dodi Rahmawan saat merilis kasus narkoba bersama Kapolda, Irjen Pol Setyo Boedi M. Harso di markas Polda, Kamis (8/6).

"Kita belum bisa menyebutkan kampusnya ya, kita masih menunggu momen karena kita sementara kejar jaringannya," ungkap Kombes Dodi kepada wartawan.

Dodi menyayangkan kampus yang menjadi tempat pendidikan, tempat belajar mengajar tapi tidak bisa memproteksi hal-hal buruk atau aktivitas di luar sistem pendidikan di kampus ternama tersebut.

"Namun yang jelas inilah mirisnya kondisi yang kita hadapi, bahwa di area kampus yang seyogyanya untuk pendidikan dan menunjukkan prestasi di dunia pendidikan, tetapi dijadikan marketing peredaran. Ini massif dan miris, ada bunker, ada buku rekapnya dan penyalurannya," kata Dodi.

Baca Juga: Polda Sulsel: Ada Bunker Narkoba di Kampus Ternama Makassar 

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya