Comscore Tracker

Usul Pencopotan Sekda, Gubernur Andi Sudirman: Saya Tidak Urus

Gubernur menyatakan tidak ingin pusing

Makassar, IDN Times - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman akhirnya menanggapi usulan pencopotan Sekretaris Daerah Provinsi Abdul Hayat Gani. Kabarnya, usulan itu tengah berproses di Kementerian Dalam Negeri.

Gubernur menyatakan bahwa memang ada evaluasi rutin bagi pejabat, termasuk Sekprov. Namun hal tersebut merupakan urusan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Kalau itu tanya BKD, karena evaluasi itu dari BKD. Eselon I, Eselon 2 semua ASN wajib dievaluasi. Harus dievaluasi rutin tiap enam bulan," kata Sudirman di Kantor Gubernur, Senin, (28/11/2022).

Baca Juga: Diisukan Bakal Dicopot, Sekprov Sulsel No Comment

1. Sudirman tak ingin ambil pusing

Usul Pencopotan Sekda, Gubernur Andi Sudirman: Saya Tidak UrusGubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. IDN Times/Asrhawi Muin

Soal isu pencopotan sekprov itu, Sudirman enggan berkomentar banyak. Dia hanya menjawab sekenanya dan tak membenarkan maupun menampik kabar tersebut.

"Harus Anda tahu dulu, ada evaluasi rutin. Tanya BKD. Kalau saya tidak urus masalah begituan, saya tidak ada pusing. Pusing saya itu, bagaimana menjalankan dengan baik kinerjanya. Tetap fokus saja kerja. Semua bisa dievaluasi," kata Sudirman.

2. Sekprov pilih bungkam

Usul Pencopotan Sekda, Gubernur Andi Sudirman: Saya Tidak UrusSekretaris Daerah Sulsel Abdul Hayat Gani saat pelepasan ekspor di Terminal Petikemas Makassar, Senin (15/8/2022). Humas Pemprov Sulsel

Terkait ini, Sekretaris Daerah Sulsel ,Abdul Hayat Gani, juga belum memberikan jawaban lebih detail. Dia hanya menjawab singkat dan enggan menanggapi perihal isu tersebut.

"Saya no comment dulu untuk itu. Jangan dibuat gaduh," ucap Abdul Hayat usai agenda peresmian Balai Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Perdagangan Makassar di Kantor Graha Sucofindo, Selasa 22 November 2022.

3. Sekprov tak ingin berspekulasi

Usul Pencopotan Sekda, Gubernur Andi Sudirman: Saya Tidak UrusSekda Sulsel Abdul Hayat Gani saat rakor TPID di Hotel D'Maleo Makassar, Selasa (3/11/2020). Humas Pemprov Sulsel

Isu pencopotan Sekprov itu menuai beragam respon dari berbagai pihak. Meski begitu, Abdul Hayat Gani juga mengaku tak tahu-menahu perihal kabar pencopotan dirinya.

"Saya belum dapat laporan itu. Saya tidak bisa berspekulasi. Belum ada informasi resmi," kata Abdul Hayat.

Sebelumnya diberitakan, isu pencopotan tersebut muncul usai beredarnya siaran pers terkait hal tersebut beberapa waktu lalu. Dalam siaran pers itu, Andi Sudirman telah mengirimkan usulan pergantian Sekprov ke Kemendagri.

Baca Juga: Sulsel Bidik 15000 Kunjungan Wisatawan Asing di 2023

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya