Polisi Tanpa Senjata Api Kawal Demo 11 April di Makassar

Polisi menyatakan pengamaman bersifat humanis

Makassar, IDN Times - Hari ini, Senin (11/4/2021), mahasiswa di Kota Makassar akan menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah titik. Titik aksi tersebar di kampus-kampus hingga kantor pemerintahan.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando mengatakan, sekitar 2.700 personil dari tim gabungan diturunkan untuk menjaga keamanan jalannya aksi. Pengamanan aksi akan berlangsung secara humanis. 

"Lebih humanis persuasif. Tidak membawa senjata api karena yang kita hadapi adik-adik kita," kata Lando, Senin (11/4/2022).

Baca Juga: Ini Daftar Titik Demo 11 April di Makassar Hari Ini

1. Ada titik pengamanan prioritas

Polisi Tanpa Senjata Api Kawal Demo 11 April di MakassarDemonstrasi mahasiswa di Jalan Sultan Alauddin Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Menurut Lando, ada tempat-tempat yang menjadi prioritas pengamanan. Sebut saja depan kampus Universitas Hasanuddin di Jalan Perintis Kemerdekaan atau kampus Universitas Muslim Indonesia, Universitas Bosowa, Kantor Gubernur Sulsel, serta Kantor DPRD Sulsel yang semuanya berada di Jalan Urip Sumoharjo.

Lokasi lain yang menjadi prioritas yakni di bawah fly over Pettarani, depan Kantor DPRD Kota Makassar di Jalan Pettarani, serta kampus Universitas Muhammadiyah dan kampus Universitas Islam Negeri Makassar di Jalan Sultan Alauddin.

"Semua titik diamankan tapi ada tempat-tempat prioritas. Kemungkinan juga ada tempat lain yang tiba masa tiba akal, tanpa rencana aksi sebelumnya," kata Lando.

2. Masyarakat diminta tidak perlu khawatir

Polisi Tanpa Senjata Api Kawal Demo 11 April di MakassarDemonstrasi mahasiswa di Jalan Sultan Alauddin Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Dia pun mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap hati-hati apabila melintas di sekitar titik-titik aksi. Karena jelas akan ada perlambatan arus lalu lintas. 

"Polisi juga mempersiapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan. Kita harapkan semua yang berjalan aman dan lancar, taat aturan supaya cepat, dan menghormati bulan Ramadan," katanya.

3. Daftar titik demo mahasiswa

Polisi Tanpa Senjata Api Kawal Demo 11 April di MakassarDemonstrasi mahasiswa di Jalan Sultan Alauddin Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Adapun titik-titik aksi mahasiswa atau demo 11 April di Makassar:

Depan Kampus:

Kampus STIE Amkop

Kampus Unibos

Kampus Sawerigading

Kampus UNM Gunung Sari

Kampus 2 UMI

Kampus UIN Alauddin Makassar

Kampus UPRI

Kampus UKI Paulus Makassar

Kampus STIE Wira Bhakti

 

Kantor Pemerintahan:

Kantor DPRD Sulsel

Kantor Gubernur Sulsel

Polda Sulsel

Perum Bulog

 

Lokasi Lain:

Fly Over Jalan Urip Sumoharjo

Pertigaan Jalan Kandea-Jalan Masjid Raya

Pertigaan Jalan AP Pettarani-Jalan Sultan Alauddin

Pertigaan Jalan AP Pettarani-Jalan Boulevard

Depan PLTU Tello (Eks Adpipura)

PT OSC Jalan Kima VIII Daya

Baca Juga: Pengalihan Arus Demo 11 April di Makassar, Fly Over Ditutup

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya