Makassar Masih Berpotensi Diguyur Hujan Tiga Hari ke Depan 

BMKG memprediksi turun hujan ringan hingga sedang

Makassar, IDN Times - Hujan mengguyur Kota Makassar dan sekitarnya, Sejak Kamis (5/3) malam hingga Jumat (6/3) siang. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar memprediksi hujan masih akan turun hingga tiga hari ke depan.

BMKG memperkirakan, sejumlah daerah akan diliputi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai kilat, petir, dan angin kencang. Selain Makassar, kondisi itu kemungkinan terjadi di Kabupaten Pinrang, Enrekang, Sidrap, Wajo, Luwu, dan dapat meluas ke wilayah Bone, Sinjai, Soppeng, Barru, Pangkep, Maros, dan Gowa.

Baca Juga: Bisa Diolah Apa Saja, 5 Bahan Makanan Ini Wajib Ada Saat Musim Hujan

1. Belum ada potensi cuaca ekstrem

Makassar Masih Berpotensi Diguyur Hujan Tiga Hari ke Depan IDN Times/Sukma Shakti

Prakirawan BMKG, Dwi Lestari Sanur mengatakan, selama tiga hari ke depan wilayah Makassar dan sekitarnya diprediksi masih berpotensi terjadi hujan. Intensitasnya antara ringan hingga sedang. Dia mengatakan, sejauh ini tak ada potensi cuaca ekstrem.

"Untuk tiga hari ke depan masih berpotensi terjadi hujan di wilayah Makassar, tapi hanya hujan ringan-sedang saja, " kata Dwi Lestari Sanur, saat dikonfirmasi IDN Times di Makassar, Jumat (6/3).

2. Hujan ringan terjadi di seluruh wilayah Sulsel pada pagi hingga siang hari

Makassar Masih Berpotensi Diguyur Hujan Tiga Hari ke Depan IDN Times/Sukma Shakti

Dwi menyebutkan, hujan ringan terjadi di seluruh wilayah Sulsel pada pagi hari, kecuali potensi hujan sedang di sebagian wilayah Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Belopa. Pada siang hingga sore hari, terjadi hujan ringan di seluruh wilayah Sulsel.

Di malam hari, cuaca diprediksi berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Pangkajene, Maros, Barru, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, Malili, dan Belopa begitu pula pada dini hari.

3. Hujan sedang terjadi di dini hari hingga pagi hari

Makassar Masih Berpotensi Diguyur Hujan Tiga Hari ke Depan Ilustrasi Hujan (IDN Times/Sunariyah)

Khusus untuk wilayah Makassar, hujan ringan hingga hujan sedang diprediksi akan terjadi pada dini hari sekitar pukul 02.00 hingga pukul 08.00 pagi. Hujan ini juga diprediksi terjadi secara merata di seluruh kecamatan.

Suhu udara di Makassar saat ini rata-rata 25 - 31 derajat celsius dan kelembaban udara 70 -95 persen.

Baca Juga: Daripada Rebahan, Coba Lakukan 5 Hal Bermanfaat Ini Ketika Hujan!

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya