Comscore Tracker

Kondisi Jorok Toilet Bandara Hasanuddin Viral di Medsos

Warganet merespons negatif video yang beredar di medsos

Makassar, IDN Times - Kondisi toilet di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan viral di media sosial. Kondisi itu terekam dalam video singkat berdurasi 0.04 detik.

Video viral antara lain  diunggah akun Instagram @info_kejadian-makassar pada Kamis, 13 Januari 2022. Video tersebut merupakan kiriman follower yang diunggah ulang.

"Kondisi toilet di Bandara Sultan Hasanuddin Internasional Airport Makassar, Kamis Subuh, 13 Januari 2022," demikian caption yang menyertai unggahan tersebut.

Baca Juga: Kondisi Terkini ABK Asal Makassar yang Disandera Milisi Houthi Yaman

1. Kloset tersumbat

Kondisi Jorok Toilet Bandara Hasanuddin Viral di MedsosKondisi toilet yang tersumbat. Tangkapan layar video

Video tersebut menampilkan kondisi salah satu toilet jongkok dan toilet duduk. Pemandangan di toilet itu memang tampak sangat jorok.

Di dua toilet itu terlihat kotoran masih menggenang di kloset. Hal ini menandakan bahwa saluran air kloset sedang tersumbat. 

Hal ini cukup ironis dan memprihatinkan mengingat bandara Sultan Hasanuddin merupakan bandara internasional. 

2. Mengundang reaksi warganet

Kondisi Jorok Toilet Bandara Hasanuddin Viral di MedsosBandara Sultan Hasanuddin Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Kondisi toilet yang jorok itu pun sontak mengundang reaksi warganet hingga memenuhi kolom komentar. Tak sedikit yang membenarkan kondisi tersebut.

"Miris...sekelas bandara internasional yg berada di kota terbesar di Sulawesi fasilitasnya seperti terminal angkot," komentar akun yudiahm19.

"Tidak terawat mi padahal biasa ada official yg siap siaga," komentar akun kikireski1812.

3. Pihak bandara sedang kumpulkan data keluhan

Kondisi Jorok Toilet Bandara Hasanuddin Viral di MedsosBandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 16 April 2021. IDN Times/Irwan Idris

Sementara itu, Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin, Iwan Risdianto, menanggapi singkat terkait video tersebut. Saat dikonfirmasi IDN Times, Jumat (14/1/2021), dia mengatakan pihaknya akan mengumpulkan apa saja keluhan penumpang.

"Kami masih cek dan ricek serta mengumpulkan data terkait keluhan penumpang dan terima kasih atas masukan dan saran dari penumpang untuk kami perbaiki layanan kami ke depan," katanya.

Baca Juga: Kendala Vaksinasi Lansia di Makassar: Banyak yang Tekanan Darah Tinggi

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya