Hujan Tak Surutkan Massa Demonstrasi UU Ciptaker di Makassar

Massa tetap turun ke jalan menolak pengesahan omnibus law

Makassar, IDN Times - Massa yang terdiri dari mahasiswa dan buruh, kembali berkumpul di depan kampus Universitas Islam Indonesia (UMI) di Makassar Sulawesi Selatan, Kamis (7/10/2020). Mereka menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Dari pantauan IDN Times di lokasi, massa yang mengenakan jas almamater UMI sudah lebih dulu bergerak menuju gedung DPRD Sulsel. Hujan yang mengguyur tidak menyurutkan langka mereka.

Tak lama setelah massa dari Kampus UMI menuju gedung DPRD, datang lagi sekelompok massa dari Gabungan Serikat Buruh Nusantara. Mereka mulai berorasi meminta pemerintah membatalkan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Mereka menilai bahwa DPR dan pemerintah tidak berpihak kepada rakyat dengan mengesahkan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Mereka turun ke jalan sebagai bentuk penolakan. 

Hingga saat ini, massa masih terus berdatangan satu per satu. Mereka membentangkan spanduk, membawa bendera, dan berorasi. 

"Hidup buruh, hidup mahasiswa. Mari bergabung dalam satu barisan supaya lebih rapi dan tidak gampang disusupi," demikian yang diteriakkan massa.

Baca Juga: [BREAKING] Seribuan Pendemo Omnibus Law Mulai Padati Kantor DPRD Sulsel

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya