TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2 Tersangka Penyerangan Mahasiswa FH UMI Positif Pakai Narkoba

Satu tersangka lainnya dinyatakan negatif

Tiga tersangka penyerangan mahasiswa FH UMI bersama barang bukti dalam ekspos di Mako Polrestabes Makassar, Kamis (14/11) - Sahrul Ramadan/IDN TImes

Makassar, IDN Times - Jajaran Polrestabes Makassar, mengungkap sejumlah temuan baru terkait tersangka penyerangan yang menewaskan AFK, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Dua dari tiga tersangka terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu. Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko membenarkan temuan baru pihaknya.

“Iya dua orang,” singkat Indratmoko kepada sejumlah jurnalis di Makassar saat dikonfirmasi, Sabtu (16/11).

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas 3 Pelaku Lain Penyerangan Mahasiswa FH UMI

1. Positif diketahui setelah jalani pemeriksaan urine

Iustrasi. (Pexels/Pixabay)

Jejak narkoba pada tubuh kedua tersangka itu terungkap setelah polisi melakukan pemeriksaan urine. Hasilnya, tersangka MYZ (19) dan IR (20) positif menggunakan sabu. Sementara tersangka lain, S (20) disebutkan negatif dari hasil pemeriksaan.

“Sudah jalani pemeriksaan, hanya dua,” ucap Indratmoko. 

2. Kedua tersangka diduga gunakan sabu sejak penyerangan

Tiga mahasiswa FTI UMI yang ditetapkan menjadi tersangka penyerangan di Polrestabes Makassar, Kamis (14/11) / Sahrul Ramadan

Saat peristiwa penyerangan berlangsung pada Selasa (12/11), polisi menduga, kedua tersangka telah terpapar narkoba. Hanya berselang sehari, Rabu (13/11) ketiganya langsung tertangkap.

Ketiga tersangka ditangkap dalam upaya pelarian di sejumlah tempat di luar Kota Makassar. MYZ dan S ditangkap di salah satu lokasi rumah sewa di kawasan Kecamatan Panakkukang.

Setelah dilakukan pengembangan, petugas kemudian menangkap tersangka IR di Kabupaten Barru, Sulsel. Usai melakukan aksinya, mereka disebutkan berpencar untuk menghindari identifikasi dan pengejaran polisi.

3. Polisi masih memburu 8 DPO, 3 diantaranya telah teridentifikasi

Wakapolda Sulsel Brigjen Adnas saat memberikan keterangan dalam ekspos tersangka penyerangan mahasiswa FH UMI di Mako Polrestabes Makassar, Kamis (14/11) - Sahrul Ramadan/IDN Times

Lokasi penyerangan korban dan keenam rekannya terjadi di salah satu kafe di dekat FH UMI di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Selasa (12/11) lalu.

Sejauh ini polisi masih mengejar delapan orang yang telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Polisi sudah kantongi identitas tiga orang, diantaranya.

"Ada tiga lagi pelaku yang sudah teridentifikasi. Kami pantau terus perkembangannya," kata Kabid Humad Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat memberikan keterangan perkembangan penyidikan lanjutan, Jumat (15/11).

Baca Juga: Terungkap 3 Tersangka Penyerangan Mahasiswa UMI, Ada Motif Dendam

Berita Terkini Lainnya