TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

11 Kapolres di Sulsel Dimutasi, Kapolrestabes Makassar ke KPK

Merujuk dalam surat telegram, 11 Kapolres di Sulsel dimutasi

Ilustrasi. Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Mabes Polri dan Para Kapolda Dilanjutkan Kenaikan Pangkat Golongan Pati Polri (Dok. Humas Mabes Polri)

Makassar, IDN Times - Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali melalukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat utama dan menengah di berbagai daerah di Indonesia. Di Sulawesi Selatan, sejumlah kapolres juga dimutasi dari jabatan lama ke jabatan baru. Mutasi tertuang dalam surat telegram kapolri.

Surat telegram masing-masing bernomor: ST/2933/X/KEP./2020 dan nomor: ST/2935/X/KEP./2020 tertanggal, Selasa, 13 Oktober 2020. Surat ditandatangani langsung oleh Asisten SDM Polri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo membenarkan telegram yang beredar.

Menurutnya, mutasi dalam tubuh Polri dalah hal biasa dan merupakan bagian dari upaya institusi menyegarkan struktur organisasi. "Iya (ada mutasi)," singkat kata Ibrahim Tompo, kepada IDN Times saat dikonfirmasi, Rabu (14/10/2020).

1. Jabatan Kapolrestabes Makassar diisi mantan Direktur Intelkam Polda Sulsel

Polrestabes Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Dalam perombakan, ada 11 kapolres di Sulsel yang dimutasi. Satu di antaranya adalah Kapolrestabes Makassar yang sebelumnya dijabat Kombes Yudhiawan Wibisono digantikan Kombes Witnu Urip Laksana dari Dirintelkam Polda Sulsel. Yudhiawan kini menjabat sebagai Pamen Bareskrim Polri yang ditugaskan ke KPK.

Sementara posisi Dirintelkam Polda Sulsel akan diisi oleh Kombes Dwi Suryo Cahyo dari Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri. Dua lainnya adalah perwira jajaran Polda Sulsel, Kombes Agung Didik Widjanarko, Dirreskrimum Polda Sulsel dimutasi sebagai Pamen Bareskrim Polri yang juga mendapat tugas ke KPK.

Jabatan lama Agung akan diisi oleh Kombes Turman Sormin Siregar dari Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri. Belum ada informasi kapan serah terima jabatan masing-masing pejabat kepolisian jajaran Polda Sulsel berlangsung.

Baca Juga: Polda Sulsel Siapkan Tim Awasi Pelanggaran Kampanye di Medsos

2. Kapolres Gowa dimutasi, mantan Danyon B Pelopor Brimob Polda Jabar isi posisi Wadir Intelkam Polda Sulsel

Ilustrasi Gedung Bareskrim Mabes Polri (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Dalam telegram tersebut, kapolres dari 10 daerah lainnya di Sulsel juga ikut diganti. Mereka dimutasi ke dalam jabatan baru. Masing-masing, Kapolres Gowa dari AKBP Boyke FS Samola, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Sulawesi Tengah.

Kemudian AKBP Budi Susanto, diangkat dari jabatan lama Kapolres Parepare menjadi Kapolres Gowa. AKBP Welly Abdillah, Kapolres Barru diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Parepare. Selanjutnya AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto, Kapolres Tana Toraja diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Barru.

Kemudian AKBP Sharly Sollu, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tana Toraja. AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, Kapolres Soppeng diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Sulsel. АКВР Mohammad Roni Mustofa, Koorspripim Polda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Soppeng.

Baca Juga: Selamat, Kapolrestabes Makassar Duduki Jabatan Baru di KPK

Berita Terkini Lainnya