TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penanganan Banjir di Sulsel, Pemprov Dirikan Posko Bencana

Sejumlah wilayah Sulsel dilanda banjir

IDN Times/Istimewa

Makassar, IDN Times - Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman langsung menggelar rapat bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel dan Dinas Sosial Sulsel. Pasalnya sejumlah daerah di Sulsel dilanda banjir seperti Kabupaten Enrekang, Tana Toraja, dan sebagian Luwu Raya.

“Ini karena intensitas hujan yang tinggi sehingga menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Sulsel,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (30/4).

Baca Juga: Pemprov Sulsel Kucurkan Rp33 Miliar untuk Luwu Utara

Baca Juga: Polda Sulsel Tangkap Penyebar Isu Huru-Hara 22 Mei

1. Fasilitas umum terendam air

IDN Times/Istimewa

Hujan yang melanda sejumlah wilayah di Sulsel  menyebabkan banjir dan merendam pemukiman hingga fasilitas umum, seperti sekolah dan masjid. “Kita akan mengunjungi titik banjir di Sulsel, dan kita segera lakukan penanganan serta mendirikan posko siaga bencana,” tutur adik kandung Menteri Pertanian Amran Sulaiman ini.

2. Masalah banjir tiap tahun melanda Sulsel

IDN Times / Aan Pranata

Andi Sudirman mengakui bahwa setiap tahun Sulsel memang dilanda banjir sehingga diperlukan penyelesaian. Bahkan ia menegaskan seluruh instansi terkait harus terlibat. Sebelumnya beberapa kabupaten juga dilanda banjir seperti Kabupaten Gowa, Jeneponto, Maros, dan Takalar. “Pemprov sudah distribusikan bantuan,” ucap Andi Sudirman.

Berita Terkini Lainnya