TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warga Makassar Sampaikan Duka Cita atas Kematian Shinzo Abe

Orang-orang mendatangi Kantor Konsuler Jepang di Makassar

Warga sampaikan pesan damai untuk Shinzo Abe di kantor Kosuler Jepang di Makassar, Selasa (12/7/2022). Dahrul Amri/IDN Times Sulsel

Makassar, IDN Times - Sejumlah warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menyampaikan duka cita atas kematian eks Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe. Mereka mendatangi Kantor Konsuler Jepang di gedung Wisma Kalla, Jalan Dr. Sam Ratulangi Makassar, Selasa siang (12/7/2022).

Sejumlah orang terlihat datang membawa karangan bunga. Mereka yang pernah tinggal untuk belajar maupun bekerja di Jepang, menuliskan surat berisi ucapan belasungkawa atas kematian Shinzo Abe. 

Shinzo Abe ditembak saat tengah berkampanye di Nara, Jepang pada 8 Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Motif Pelaku Penembakan Shinzo Abe: Tidak Senang dan Ingin Abe Mati

1. Pesan duka cita dan karangan bunga untuk Abe

Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Mr. Yasue Katsunobu saat diwawancarai, Selasa (12/7/2022). Dahrul Amri/IDN Times Sulsel

Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Mr. Yasue Katsunobu mengatakan, sudah dua hari orang berdatangan untuk menyampaikan pesan duka cita bagi Shinzo Abe. Selain dari Makassar, ada juga orang yang berasal dari luar kota.

"Kemarin dan hari ini masyarakat datang kesini membawa bunga, mereka menulis pesan damai kepadanya (Shinzo Abe)," ujar Yasue kepada wartawan di Makassar.

2. Orang-orang terkejut dengan kematian Abe

Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Mr. Yasue Katsunobu saat berbincang dengan warga, Selasa (12/7/2022). Dahrul Amri/IDN Times Sulsel

Yasue mengungkapkan, rata-rata orang-orang yang datang menyampaikan rasa simpati. Para pengunjung juga mengaku terkejut dengan berita kematian Abe.

"Mereka mengaku kehilangan sosok orang baik," ucapnya.

Baca Juga: Penghormatan Terakhir Jepang untuk Eks PM Shinzo Abe  

Berita Terkini Lainnya