TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ombudsman Belum Terima Aduan Dugaan Kecurangan Seleksi BUMD Makassar

Seorang peserta yang gagal seleksi melakukan protes

Salah satu peserta seleksi Direksi PDAM Makassar, DR Natsir Desi menantang tim seleksi, Rabu (6/7/2022). Dahrul Amri/IDN Times Sulsel

Makassar, IDN Times - Panitia Seleksi (Pansel) telah mengumumkan hasil seleksi Direksi dan juga Dewan Pengawas (Dewas) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tahun 2022.

Pengumuman hasil seleksi Direksi dan Dewas di sejumlah BUMD Makassar, dikritik oleh salah seorang peserta yang gagal lolos, yaitu Natsir Desi, yang mengikuti seleksi Direksi PDAM Makassar beberapa waktu lalu.

Kepada wartawan, Natsir Desi menilai hasil skoring yang diumumkan tim seleksi atau panitia seleksi, itu diduga kuat ada indikasi pengaturan skor. Hal itulah membuatnya akan melapor ke pihak Ombudsman.

1. Belum terima laporan

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel Subhan Djoer/Ombudsman Sulsel

Pihak Omdusman RI perwakilan Sulawesi Selatan mengaku, hingga saat ini mereka belum menerima laporan terkait dugaan pengaturan skor saat seleksi BUMD.

"Kami belum menerima laporkan terkait dugaan pengaturan dan maladministrasi dalam seleksi direksi yang dimaksud," kata Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman, Jumat (8/7/2022).

Konfirmasi IDN Times Sulsel dan jawaban dari Keasistenan Ombudsman RI diketahui langsung ketua Ombudsman RI Sulawesi Selatan di Kota Makassar, Subhan Djoer melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga: Lelang Direksi-Dewas BUMD Makassar Ramai Diikuti Eks Timses 

2. Reaksi Sekda Makassar

Sekda Kota Makassar Muhammad Ansar melepas Tim Terpadu Pemeriksaan Kesehatan Hewan di Kantor Wali Kota Makassar, Senin (20/07/2020). Humas Pemkot Makassar

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, M Ansar mempersilaakan pihak yang keberatan atas hasil lelang jabatan Direksi dan Dewasn BUMD Makasar, untuk mempertanyakan soal hasil skor.

"Silakan (memprotes), tidak apa-apa," kata Ansar kepada wartawan di Makassar.

Menurutnya, hasil skoring peserta yang diumumkan sudah berdasarkan dari hasil tahapan seleksi mulai pemberkasan, uji kelayakan kepatutan, dan wawancara.

Baca Juga: Pansel Resmi Umumkan Hasil Seleksi Direksi dan Dewas BUMD Makassar

Berita Terkini Lainnya