TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mabes Polri Kirim Tim ke Sulsel Selidiki Pernyataan Polisi Viral 

Propam Mabes Polri menyelidiki tiga Polres di Sulsel

Ilustrasi Mabes Polri di Trunojoyo, Jakarta Pusat. (ANTARA FOTO/Laily Rahmawaty)

Makassar, IDN Times - Tim Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), mengirim sejumlah penyidik ke Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk menyelidiki kasus yang diduga melibatkan sejumlah anggota Polri.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengonfirmasi kedatangan tim Mabes Polri. Dia mengatakan, tim yang dikirim bertugas menyelidiki pernyataan Aipda Aksan, anggota Polres Tana Toraja (Tator) yang viral.

"Sudah, mereka (tim Mabes Polri) sudah ada dari kemarin di sini (Sulsel). Tim yang datang ini dari Divisi Propam Paminal Mabes Polri," ungkap Kombes Komang kepada IDN Times Sulsel saat dikonfirmasi, Rabu (7/12/2022).

Aipda Aksan, anggota Bhabinkamtibmas di Torut beberapa waktu lalu viral di media sosial, usai videonya meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, untuk bersihkan institusi Polri dari mafia yang bersarang di tubuh Polri.

1. Propam Mabes Polri menyelidiki tiga Polres di Sulsel

Oknum polisi di Luwu coret dinding Polres, Sabtu (15/10/2022). (Istimewa)

Komang mengaku tidak tahu pasti berapa orang dan siapa yang memimpin tim dari Divisi Propam Paminal Mabes Polri, untuk menyelidiki pernyataan soal mafia dalam tubuh Polri di wilayah Sulsel pada video viral Aipda Aksan.

"Saya belum tahu pastinya, tapi tim yang datang menyelidiki ini jalan (menyelidiki) di tiga Polres. Polres Palopo, Polres Luwu Utara (Lutra), dan Polres Tator yang saat ini yang bersangkutan (Aipda Aksan) bertugas," terang Komang.

2. Propam Polda Sulsel bantu Propam Mabes Polri

Aipda Aksan (kiri) saat diperiksa Propam Polda Sulsel. (Istimewa)

Kata Komang, dengan diturunkan langsung tim penyidik Propam Paminal Mabes Polri ke tiga Polres di jajaran Sulsel. Pastinya, penyidik Propam Polda Sulsel juga akan terlibat dalam penyelidikan pada tiga Polres itu.

"Jadi semenjak ada informasi itu (video viral Aipda Aksan) mereka (Mabes) langsung mengirim tim, mereka sudah koordinasi dengan Propam (Polda Sulsel), jadi tetap Propam kita juga sudah turun kesana," lanjut Komang.

Baca Juga: Heboh Video Polisi di Toraja Minta Kapolri Bersih-bersih

Berita Terkini Lainnya