TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kedah Malaysia dan Sulsel Jajaki Kerja Sama Tiga Sektor

Sektor tersebut adalah pertanian, pariwisata, dan pendidikan

Humas Pemprov Sulsel

Makassar, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) kedatangan tamu dari Kedah, Malaysia, Rabu (30/10). Mereka adalah Penasihat Gubernur Kedah Abdul Rahman bersama tim Universitas Utara Malaysia (UUM). 

Kehadiran mereka dalam rangka menjajaki kerja sama di tiga sektor, yakni pertanian, pariwisata, dan pendidikan di Sulsel.

"Tadi kita gembira sekali karena Pak Sekda menyambut baik rencana ini, dan Insya Allah kita akan bersama-sama menjalankan kerjasama itu," jelas Abdul Rahman dalam siaran pers yang diterima IDN Times di Makassar, Rabu (30/10).

1. Sulsel dinilai potensial pada tiga sektor

Humas Pemprov Sulsel

Abdul Rahman menyebutkan, Pemerintah Kedah tertarik menjajaki kerja sama karena melihat Sulsel sangat potensial pada tiga sektor pertanian, pariwisata, dan pendidikan.

"Kita melihat potensinya baik, Sulsel juga dapat mengekspor bahan yang kita butuhkan, di ataranya sapi, pangan, jagung," sebutnya.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Terima 4.093 CPNS di Sulsel, Pendaftaran 11 November 

2. Kedah melihat peluang impor beras dari Sulsel

ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Dia juga menyebut, Pemerintah Kedah melihat peluang impor beras dari Sulsel, sebab selama ini mereka mengimpor beras dari Thailand, Vietnam, dan India. 

"Keperluan beras kami (Malaysia) masih import dari Vietnam, Thailand, dan India. Utamanya Kedah, kita sangat perlu padi dan benih jagung," jelasnya.

Baca Juga: Punya Dirut Baru, Bank Sulselbar Diminta Batasi Kredit bagi ASN

Berita Terkini Lainnya