TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nurdin Abdullah Persiapkan Pembangunan Menara Kembar di CPI Makassar

Nurdin ingin menara kembar jadi pusat kantor pemerintah

Gubernur Sulsel meninjau kawasan CPI, Rabu (12/8/2020). Humas Pemprov Sulsel

Makassar, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) berencana membangun twin tower atau menara kembar di kawasan reklamasi Center Points of Indonesia (CPI). 

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pun meninjau langsung persiapan pembangunan tersebut di lokasi CPI, Rabu (12/8/2020). Dalam kesempatan itu, dia didampingi Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulsel Bambang Priono, dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Firdaus Dewilmar, serta pihak pengembang.

"Hari ini kita memastikan lahan ini sebelum dilakukan pembuatan alas haknya. Ini ada Pak Kanwil Pertanahan, ada Pak Kajati. Ada pengembang. Supaya di kemudian hari tidak ada masalah. Semua clear,"  jelas Nurdin.

1. Bakal jadi ikon baru Sulsel

ANTARA FOTO/Arnas Padda

Proyek twin tower ini digadang-gadang akan menjadi ikon baru Sulsel. Nantinya, bangunan ini akan menjadi pusat kegiatan pemerintahan, bisnis dan jasa di kawasan tersebut. 

"Kemungkinan twin tower itu karena di situ integrated pengembangannya. Jadi tidak ada lagi kantor-kantor yang tersebar di mana-mana. Kita sudah satu gedung," kata Nurdin.

Baca Juga: Reklamasi Pantai Losari Biang Keladi Kerusakan Parah Daerah Pesisir 

2. Tidak menggunakan APBD

Ilustrasi anggaran. IDN Times/Arief Rahmat

Nurdin menjelaskan skema pembiayaan untuk pembangunan twin tower ini tidak akan membebani APBN maupun APBD. Sebab skema kerjasamanya justru berasal dari pihak swasta. 

"Jadi ini murni business to business antara Perseroda Sulsel dengan pihak swasta," katanya.

Baca Juga: Pembangunan Patung Kuda di CPI Dinilai Melanggar

Berita Terkini Lainnya