TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gerindra Sulsel Masih Tunggu Kepastian soal Cawapres Prabowo

Nama cawapres Prabowo diumumkan pekan ini

Ketua DPD Gerindra Sulsel. Andi Iwan Darmawan Aras. (IDN Times/Aan Pranata)

Makassar, IDN Times - DPD Gerindra Sulawesi Selatan menunggu keputusan terkait calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto. Koalisi Indonesia Maju memang belum mengumumkan siapa sosok pendamping Prabowo pada Pilpres 2024.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, mengakui hal ini masih menjadi perbincangan. Namun figur untuk Prabowo sementara digodok.

"Pada prinsipnya, kita menunggu hasil keputusannya," kata Iwan, Minggu (22/10/2023).

1. Keputusan berada di tangan DPP

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Ada beberapa nama yang memang digadang-gadang bakal menjadi cawapres Prabowo. Mereka yaitu Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Iwan menegaskan bahwa penggodokan nama cawapres Prabowo menjadi urusan DPP. Namun siapa pun yang dipilih untuk mendampingi Prabowo, Iwan menegaskan bahwa Gerindra akan berjuang semaksimal mungkin di wilayah masing-masing.

Menurut Iwan, semua figur memiliki peluang untuk menjadi cawapres Prabowo. Namun pihaknya akan menunggu sebab dalam waktu dekat ini DPP pasti mengumumkan sosok cawapres Prabowo.

"Waktunya kan sudah harus mendaftar. Kita menunggu aja. Prinsipnya kita serahkan ke DPP, kepada Pak Prabowo siapa yang terbaik menurut beliau," kata Iwan. 

2. Siap menggerakkan tim pemenangan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto [tengah]. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Namun siapapun sosok cawapres untuk Prabowo, Iwan memastikan bahwa partai Gerindra akan berjuang semaksimal mungkin di wilayahnya masing-masing. Tim pemenangan akan bergerak lebih masif.

Iwan memastikan pihaknya akan menyosialisasikan pasangan tersebut dengan membentuk jaringan-jaringan pemenangan. Hal ini termasuk tim pemenangan provinsi maupun kabupaten/kota. 

Kemudian, tim akan memasifkan pergerakan para relawan. Karena nantinya, tambah Iwan, akan ada konsolidasi terhadap Prabowo dan cawapres yang nantinya akan dipilih untuk mendampinginya.

"Kita akan melanjutkan konsolidasi relawan. Menggabungkan kekuatan-kekuatan itu dan berjalan dengan baik supaya terorganisir dengan baik," kata Iwan.

Baca Juga: Tim Kampanye Prabowo di Sulsel Dukung Gibran Jadi Cawapres

Berita Terkini Lainnya