Tim Kampanye Prabowo di Sulsel Dukung Gibran Jadi Cawapres

Gibran dianggap mewakili kalangan tokoh muda potensial

Makassar, IDN Times - Direktur Kampanye Prabowo Subianto di Sulawesi Selatan Andi Anhar Rahman mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo.

Dukungan bagi Gibran mengemuka jelang pembacaan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal gugatan usia calon presiden dan calon wakil presiden. Jika MK mengabulkan gugatan, Gibran yang berusia 36 tahun bisa ambil bagian sebagai kandidat.

“Kami menanggapi dengan suka cita, ditambah lagi hampir seluruh DPC dan DPD Gerindra di Indonesia sudah mendeklarasikan Prabowo berpasangan dengan Gibran,” kata Anhar Rahman dalam keterangannya, yang dikutip, Senin (16/10/2023).

Baca Juga: Pakar: Gibran Diuntungkan Bila MK Kabulkan Gugatan Batas Usia Capres

1. Gibran dianggap tokoh muda potensial

Tim Kampanye Prabowo di Sulsel Dukung Gibran Jadi CawapresPutra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Anhar Rahman yang juga merupakan caleg DPR RI Gerindra Dapil Sulsel 1 mengatakan, Gibran merupakan sosok paling tepat mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Gibran dianggap sebagai perwakilan tokoh muda potensial.

“Bangsa ini membutuhkan tokoh muda yang cerdas, yang peduli akan bangsa dan negaranya. Waktunya para pemimpin muda, tokoh muda untuk muncul di daratan dan menyongsong indonesia emas 2045,” ucap Anhar.

2. Keputusan MK dihormati

Tim Kampanye Prabowo di Sulsel Dukung Gibran Jadi CawapresIlustrasi Mahkamah Konstitusi (MK). IDN Times/Axel Joshua Harianja

MK akan memutuskan tentang gugatan syarat usia capres dan cawapres dari 40 tahun menjadi 35 tahun. Anhar mengatakan, pihaknya berharap gugatan itu dikabulkan MK agar Gibran bisa mendampingi Prabowo. “Tentunya secara pribadi, apabila putusan besok di setujui MK, kami bersyukur,” katanya.

Lebih lanjut, Anhar juga menyatakan menghormati apa pun keputusan MK. Jika memang Gibran terganjal aturan syarat usia, dia mendukung siapa saja figur yang bakal mendampingi Prabowo sebagai cawapres.

“Diterima ataupun tidak, itu keputusan mutlak dan harapan saya siapapun pasangan Prabowo itu betul-betul sudah digodok oleh petinggi-petinggi kita, dan saya optimis siapa pun yang berpasangan dengan Pak Prabowo itu adalah putra putri terbaik bangsa,” katanya.

3. Gerindra di Sulsel mulai gaungkan paket Prabowo-Gibran

Tim Kampanye Prabowo di Sulsel Dukung Gibran Jadi CawapresKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) mengajari putra Jokowi, Gibran Rakabumi Raka (kiri) berkuda di Hambalang, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi Prabowo)

Di Sulsel, Partai Gerindra mulai menggaungkan paket kandidat capres dan cawapres Prabowo-Gibran. Bahkan DPC Gerindra Kabupaten Gowa baru-baru ini sudah mendeklarasikan dukungannya terhadap paket tersebut.

Sekretaris Gerindra Gowa Muhammad Idris Rate mengatakan, deklarasi yang digelar di Sunggumina, Sabtu (14/10/2023) dipimpin langsung oleh ketua DPC partai Gerindra Gowa Andi Tenri Indah.

"Para elit partai Gerindra Gowa bersepakat mendukung penuh agar pada pemilihan presiden tahun 2024, Prabowo Subianto berpasangan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka," kata Idris Rate.

Idris optimistis pasangan Prabowo-Gibran, jika terwujud, akan sulit dibendung di Pilpres 2024. Pasangan tersebut diyakini bisa menang dalam satu putaran.

"(Jika) pasangan Prabowo-Gibran maka pintu kemenangan semakin terbuka lebar termasuk di Kabupaten Gowa sendiri. Saya yakin pasangan ini mendapat respon positif dari masyarakat karena selain berpengalaman keduanya juga dapat mewakili seluruh unsur masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Majunya Gibran sebagai Cawapres Diklaim Jadi Ancaman Pihak Lain

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya