TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dispora Sulsel: Menpora Siap Bantu Pembangunan Stadion Mattoanging

Rekomendasi untuk dapat kucuran APBN

Desain terbaru pembangunan Stadion Mattoanging Makassar. Dok. Dispora Sulsel

Makassar, IDN Times - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Arwin Azis, mengklain Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sangat antusias membantu pembangunan Stadion Mattoanging di Makassar. 

Hal itu disampaikan Arwin usai kunjungan Menpora dalam rangka Sosialisasi Perpres 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang digelar di Makassar.

"Bahkan beliau (Menpora) berpesan Stadion Mattoanging itu harus dilanjutkan pembangunannya. Karena itu adalah sejarah, yang harus dijaga," kata Arwin, Senin (8/11/2021).

1. Direkomendasikan dapat kucuran APBN

Ilustrasi anggaran (IDN Times/Arief Rahmat)

Arwin juga mengklaim bahwa Menpora siap mengeluarkan rekomendasi agar pembangunan Stadion Mattoanging mendapat kucuran APBN. 

"Beliau bilang, 'saya siap mengeluarkan rekomendasi'. Kedua, dia minta surat ditembuskan ke Komisi V, yang membidangi PUPR. Jadi luar biasa beliau mengarahkan, beliau bersedia mengawal sampai tuntas," ucap Arwin. 

Atas arahan Menpora tersebut, Arwin mengaku pihaknya telah menyiapkan surat permohonan dukungan pembiayaan Pembangunan Stadion Mattoanging dari APBN melalui Menteri PUPR untuk ditembuskan ke Komisi V DPR RI. Surat yang sama juga telah ditembuskan ke Menpora dan Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga.

Baca Juga: [FOTO] Desain Baru Stadion Mattoanging, Netizen: Berubah Terus

2. Sulsel anggarkan Rp70 miliar

Ilustrasi Uang Rupiah (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menegaskan pihaknya tidak akan pernah mundur untuk membangun Stadion Mattoanging. Sebagai wujud keseriusan, pihaknya telah menyerahkan pembahasan yang di dalamnya sudah termasuk pembangunan Stadion Mattoanging tahap 1 kepada DPRD Sulsel.

"Untuk tahap 1 Insya Allah tahun depan. Kita sudah anggarkan sebesar Rp70 miliar dan akan dibangunkan lapangan standar internasional. Kami juga apresiasi dukungan Bapak Menpora terkait kelanjutan pembangunan stadion untuk selanjutnya menjadi fokus ke depan secara bertahap," ucap Sudirman.

Baca Juga: Tepat Setahun Dirobohkan, Apa Kabar Stadion Mattoanging?

Berita Terkini Lainnya