TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral, Serunya Rombongan Haji Bugis Berdandan Nyentrik di Pesawat

Netizen: Tidak heran, sudah dari dulu

Viral video jemaah haji berdandan nyentrik di pesawat. (TikTok/@ravidhams)

Makassar, IDN Times - Di tengah masa pemulangan jemaah haji tahun 2022, viral video yang menunjukkan pemandangan unik. Dalam video yang beredar, rombongan haji nampak berdandan di pesawat.

Video menunjukkan jemaah haji yang didominasi wanita tengah berdandan. Mereka mengenakan pakaian nyentrik dengan beragam warna, plus berbagai perhiasan emas.

Ada beberapa video yang beredar. Salah satunya diunggah akun TikTok @ravidhams, yang sudah ditonton 3,2 juta kali. Belum diketahui kapan dan di mana video itu diambil.

"Jamaah Haji Bugis Makassar jii," tulis akun itu pada keterangan video.

Baca Juga: 7.160 Orang Jemaah Haji Berangkat lewat Asrama Haji Makassar

1. Berdandan dan merias diri di pesawat

@ravidhams Jamaah Haji Bugis Makassar jii😂😂#fypシ #tiktokindo #fypviral #fyp #fypage #jamaahhajiindonesia2022 #jamaahindonesia🇮🇩 #jamaahhaji2022 #makassar #makassarinfo ♬ Tang Tang Tang Viral TikTok ( KEJU JOGET ) - Dj Choko

Video akun TikTok @ravidhams menunjukkan sejumlah wanita berdandan di kabin pesawat. Ada yang merias diri, mempersiapkan busana, hingga berpose nyentrik.

Di video itu, salah seorang wanita terlihat mencolok. Dia mengenakan beragam perhiasan emas di telinga, jari, dan pergelangannya, serta pakai kacamata hitam. 

Di bagian lain video itu, seorang pramugara mengambir video selfie berlatar ibu-ibu berdandan. Pada video disematkan tulisan, "Jamaah Haji Bugis Makassar gak ada lawan bestie, wkwkwk."

2. Netizen tidak heran melihat pemandangan seperti itu

Tangkapan layar video viral jemaah haji dandan nyentrik. (TikTok/@ravidhams)

Video viral itu direspons warganet. Hingga Kamis siang (4/8/2022) pukul 12.30 Wita, unggahan @ravidhams disukai 196 ribu kali dan menuai 4.713 komentar.

Di kolom komentar, sebagian warganet mengatakan tidak heran dengan pemandangan seperti itu. Sebab menurut mereka, jemaah haji Bugis-Makassar memang terkenal suka berdandan saat pulang dari Tanah Suci.

"UDAH TRADISI DARI JAMAN DULU .. GA HERAN LAGI DAH EMAK EMAK .. SEHAT SELALU," tulis @d.muhardarwandi.

"sebagai orang Bugis, ini udah hal biasa di sini dan bukan naik haji doang, kalau ada acara hajatan juga mostly gini sih jadi yaudah b aja," akun @infboyyy menimpali.

Banyak juga komentar yang mendoakan keselamatan para jemaah haji asal Indonesia.

"Kenapa Mereka Murah Rezeki karena selalu Bahagia," kata @Mr Pilot23.

"positif thinking ajh, semoga menjadi haji mabrur," tulis @Java Joey.

Baca Juga: Dandanan Khas Jemaah Haji saat Kembali ke Makassar 

Berita Terkini Lainnya