Comscore Tracker

Kasatlantas Polrestabes Makassar Bagi-Bagi Makanan ke Warga Miskin

AKBP Andi Kumara harap gerakannya menginspirasi polisi lain

Makassar, IDN Times - Situasi pandemik COVID-19 yang belum juga mereda, membawa dampak signifikan pada seluruh aspek kehidupan masyarakat. Selain isu kesehatan, perekonomian juga sangat terpukul.

Karena pandemik, banyak orang yang harus kehilangan pekerjaan yang, dengan sendirinya, melenyapkan sumber penghidupan.

Kondisi ini yang menggerakkan para dermawan untuk berbagi kepada warga terdampak pandemik, khususnya masyarakat miskin di perkotaan.

Seperti yang dilakukan Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara. Dia berinisiatif membagikan bantuan paket makanan kepada warga yang tidak mampu di Makassar.

"Seperti yang kita ketahui bersama, Momen HUT RI KE 76 ini sebuah momen yang tidak mudah untuk di lalui sebagai anak bangsa, di tengah situasi sulit dan kita berada di tengah pandemi, "ujar Andi Kumara dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Jumat (6/8/2021).

1. Bantuan paket makanan

Kasatlantas Polrestabes Makassar Bagi-Bagi Makanan ke Warga MiskinIlustrasi nasi kotak (IDN Times/Istimewa)

Andi Kumara pada Jumat (6/8/2021) pagi, mendonasikan sejumlah paket makanan di sekitar kawasan Pantai Losari Makassar. Di tempat itu, beberapa pemulung dan penarik becak diberi bantuan.

"Saya melihat nyatanya masih banyak yang membutuhkan namun tidak mendapatkan makanan tersebut," kata Andi Kumara.

2. Warga di beberapa wilayah di Makassar belum pernah mendapat bantuan

Kasatlantas Polrestabes Makassar Bagi-Bagi Makanan ke Warga MiskinPesepeda melintas di area Pantai Losari saat matahari terbenam di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (1/5/2020). (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Sebelum membagikan makanan, Andi Kumara mengaku terlebih dahulu mencari tahu daerah yang menjadi kantorng-kantong masyarakat miskin di Kota Makassar. "Rupanya saya temukan ada di wilayah pesisir kota Makassar, yang rupanya sudah lama sekali tidak mendapatkan makanan," katanya.

Andi Kumara lalu mendatangi langsung lokasi-lokasi tersebut dengan membawa paket makanan. "Di lokasi saya bertemu dengan tukang becak, dan membenarkan bahwa di daerahnya sudah lama tidak mendapatkan makanan, dan tentu sangat layak untuk mendapatkan bantuan," ujarnya.

3. Bantuan kepada para pekerja dan buruh harian

Kasatlantas Polrestabes Makassar Bagi-Bagi Makanan ke Warga MiskinKasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara membagikan makanan kepada warga. IDN Times/Istimewa

Selain memberi bantuan, Andi Kumara menyempatkan diri berbincang dengan beberapa warga. Menurutnya, beberapa orang di daerah Jalan Rajawali Makassar mengaku tidak pernah memperoleh bantuan dari pemerintah. Sebagian besar dari mereka merupakan para pekerja kasar atau buruh harian.

"Yang paling penting, saya berharap apa yang saya lakukan dapat memberikan inspirasi bagi teman-teman yang lainnya, sehingga bisa menjadi lebih banyak lagi orang-orang yang membagikan rezekinya pada yang membutuhkan, karena jika kita mau membuka mata, ternyata banyak sekali orang yang membutuhkan di sekitar kita," katanya.

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya