Comscore Tracker

Relawan Millennials Ganjar Mulai Menggalang Dukungan

Relawan GMC sosialisasikan Ganjar sebagai kandidat capres

Makassar, IDN Times - Relawan pendukung Ganjar Pranowo dari kalangan anak muda di Kota Makassar membentuk jaringan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulawesi Selatan. Jaringan itu jadi wadah mereka menggalang dukungan sekaligus sosialisasikan Ganjar sebagai kandidat calon presiden potensial di tahun 2024.

Relawan GMC memulai aktivitasnya dengan menggelar Festival Rakyat Milenial di Pantai Akkarena Makassar, Selasa (29/11/2022). Koordinator Wilayah GMC Sulsel Sarman Alamsyah mengatakan, ganjar memiliki tempat di hati para relawan pemuda di Sulsel. Pihaknya memberikan sebutan khusus bagi Ganjar, yakni pemimpin 'gammara'.

"Kami dari GMC Sulsel, biasa sebut Ayah Ganjar itu sebagai sosok 'gammara'. Itu istilah suku Bugis dan Makassar yang artinya berkharisma, tampan, dan pemberani," kata Sarman dalam keterangannya yang diterima wartawan, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Kode-Kode Jokowi Dukung Capres: Dari Prabowo hingga Ganjar

1. Relawan terpikat figur merakyat

Relawan Millennials Ganjar Mulai Menggalang DukunganGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Sarman menyebut, kharisma Ganjar terpancar saat dia sebagai Gubernur Jawa Tengah mengunjungi langsung warganya di daerah-daerah. Ganjar disebut tidak sungkan bersosialisasi tanpa rasa canggung ke warganya.

Menurut Sarman, Ganjar juga tidak pernah membedakan-bedakan masyarakat, sehingga dia dikagumi di mana-mana. "Itu tercermin bagaimana membangun hubungan Ayah Ganjar dengan keluarganya. Dia setia dengan istrinya, dia peduli dengan anaknya,  dan itu bisa jadi inspirasi oleh para milenial saat ini," ucap Sarman.

2. Ganjar dianggap pemimpin ideal

Relawan Millennials Ganjar Mulai Menggalang DukunganInstagram.com/ganjar_pranowo

Sarman mengungkapkan, relawan muda melihat Ganjar sebagai pemimpin tegas dan berkarakter. Prestasi dan ketegasannya selama memimpin Jateng dianggap jadi modal baik untuk menjadi pemimpin bangsa di masa depan. 

Ganjar, kata Sarman, dinilai berhasil mengangkat derajat masyarakat Jateng lewat berbagai programnya. Misalnya program pencegahan korupsi yang menjadikan provinsi itu salah satu dengan kasus korupsi terendah di Indonesia.

"Dia pemimpin yang taat dengan hukum, serta sangat tidak menyukai dengan tindakan korupsi. Hal itu sangat cocok untuk jadi seorang pemimpin Indonesia," ucap Sarman.

3. Galang dukungan lewat beragam hiburan

Relawan Millennials Ganjar Mulai Menggalang DukunganKelompok relawan GMC Sulsel menggalang dukungan anak muda untuk Ganjar Pranowo. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Relawan GMC Sulsel mulai aktif menggalang dukungan, meski Ganjar Pranowo belum terang-terangan menyatakan niatnya mencalonkan diri di Pilpres 2024. Mereka mengemas penggalangan dukungan lewat berbagai kegiatan hiburan di berbagai daerah di Sulsel. Dari bazar UMKM, pentas musik, hingga tari-tarian. 

"Kita ingin mengenalkan Ayah Ganjar ini kepada masyarakat, khususnya millennials yang ada di Sulawesi Selatan. Bahwa beliau merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan masyarakat," kata Sarman. 

Baca Juga: Anies Baswedan Akan Safari Politik ke Sulsel

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya