Nelayan Tenggelam di Sungai Walanae Bone Ditemukan Tewas

Jasadnya ditemukan lima kilometer dari lokasi kejadian

Makassar, IDN Times - Tim SAR gabungan, Selasa (11/6/2024) menemukan jasad nelayan yang tenggelam di Sungai Walanae, Kabupaten Bone. Korban bernama Darmo, pria 32 tahun,  dilaporkan hilang sejak Minggu (9/6/2024).

Darmo diketahui hilang usai perahu katinting yang dia kendarai terbalik di aliran Sungai Walanae, di Desa Ajalasse, Kecamatan Cenrana. Mayatnya ditemukan jauh dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan oleh tim sar gabungan dalam keadaan meninggal dunia sekitar lima kilometer dari lokasi kejadian dan saat ini sudah di evakuasi ke rumah duka," kata Andi Sultan, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Basarnas Makassar.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke instansinya masing-masing.

Sebelumnya diberitakan, saat kejadian, korban dilaporkan hendak pulang dari mencari ikan menuju Desa Cappie menggunakan perahu katinting. Perahu korban menabrak kayu di sungai, sebelum oleh dan terbalik. Nelayan lain yang melihat kejadian tersebut mencoba menolongnya namun tidak berhasil.

Baca Juga: Perahu Terbalik, Nelayan Hilang di Sungai Walanae Bone

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya