7 Akun Instagram Ini Wajib Kamu Follow buat Jelajahi Kuliner Makassar

Rekomendasi menu makanan dan minumannya enak-enak lho!

Kekayaan kuliner sejak lama sudah dikenal sebagai salah satu daya tarik kota Makassar. Berbagai tawaran menu tradisional, olahan hasil laut, hingga kreasi makanan modern dijamin bikin kamu betah di kota ini. 

Tapi ada kalanya beragam pilihan justru bikin bingung. Kalau sudah begini, mengecek Instagram mungkin bermanfaat. Karena ada banyak akun yang menyediakan informasi tentang makanan apa saja yang enak dan direkomendasikan.

IDN Times merangkum beberapa akun Instagram yang menyediakan informasi seputar kuliner di kota Makassar, berikut di antaranya:

1. @jajanan_makassar

7 Akun Instagram Ini Wajib Kamu Follow buat Jelajahi Kuliner Makassarinstagram.com/jajanan_makasar

Akun ini mulai aktif sejak 2015 dan memiliki 132 ribu pengikut. Melalui foto-foto yang menggugah selera, Jajanan Makassar sehari-hari menampilkan informasi mengenai rekomendasi kuliner yang sedang hits.

Pada konten unggahan, Jajanan Makassar biasanya menyertakan tempat kuliner dan ragam menu andalan yang tersedia. Tak lupa dicantumkan harganya. Akun ini cuma membahas makanan halal, ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Malam di Kota Makassar, Ada yang Buka 24 Jam!

2. @cerita_kulinerku

7 Akun Instagram Ini Wajib Kamu Follow buat Jelajahi Kuliner Makassarinstagram.com/cerita_kulinerku

Akun Instagram yang berbasis di Makassar ini menyebut diri sebagai amateur photographer. Tapi kamu dijamin bakal ngiler melihat foto-foto makanan hasil jepretannya. Saat ini, akun ini sudah diikuti 32,2 ribu pengguna Instagram.

Seperti nama akunnya, @cerita_kulinerku seringkali mengunggah foto menu kuliner disertai caption cukup panjang. Itu jadi cara admin pemegang mengungkapkan secara detail pengalaman pribadi merasakan makanan yang dia tampilkan. Kamu juga tetap dapat panduan lokasi dan harga makanan yang direkomendasikan.

3. @kuliner_makassar

7 Akun Instagram Ini Wajib Kamu Follow buat Jelajahi Kuliner Makassarinstagram.com/kuliner_makassar

Akun ini diikuti 79,9 ribu pengguna Instagram, sejak mulai aktif pada 2014. Pengelola akun mengedepankan bahwa seluruh unggahan merupakan foto makanan yang ditampilkan apa adanya, tanpa filter 'pemanis' tambahan.

Keterangan foto yang dicantumkan pun berdasarkan pengalaman nyata dan hasil review terhadap beragam menu kuliner. Akun ini juga menyediakan rekomendasi makanan halal maupun nonhalal.

4. @nganre_rong

7 Akun Instagram Ini Wajib Kamu Follow buat Jelajahi Kuliner Makassarinstagram.com/nganre_rong

Dalam deskripsinya, akun ini sudah mengingatkan kamu yang bakal rawan lapar sehabis stalk. Foto-foto kuliner yang ditampilkan memang ditata lembut sehingga memancing selera.

Akun ini menyediakan rekomendasi beragam menu, mulai makanan berat, penganan, hingga minuman yang enak-enak dan sedang hits.

5. @makan2mks_

7 Akun Instagram Ini Wajib Kamu Follow buat Jelajahi Kuliner Makassarinstagram.com/makan2mks_

Akun ini menjamin isinya merupakan review makanan-makanan enak di kota Makassar. Tak melulu menampilkan menu di kafe atau restoran, pengelola juga merekomendasikan berbagai kuliner yang mudah ditemui di pinggir jalan atau kaki lima.

6. @mistermakan_mks

7 Akun Instagram Ini Wajib Kamu Follow buat Jelajahi Kuliner Makassarinstagram.com/mistermakan_mks

Kalau foto belum cukup, akun ini menyediakan video menu kuliner yang patut kamu coba. Menu yang ditampilkan juga variatif, seperti umumnya, akun yang merekomendasikan informasi makanan dan minuman.

Akun ini diikuti 64,3 ribu pengguna di Instagram.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk stalking sebelum menjelajah kuliner di kota Anging Mammiri.

Baca Juga: Wisata Coto? Ini 5 Warung yang Wajib Kamu Datangi di Makassar

Topik:

  • Rochmanudin
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya