Comscore Tracker

Ikuti Lomba Selfie dan Vlog di TPS, Hadiahnya Jutaan Rupiah

Lomba berlangsung pada hari pemungutan suara. Ayo ikutan~

Makassar, IDN Times - KPU Kota Makassar, Sulawesi Selatan, membuka lomba swafoto atau 'selfie' dan video blog (vlog) di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari Pemilihan Umum, 17 April 2019 mendatang. Lomba ini bisa diikuti seluruh masyarakat Makassar secara gratis melalui media sosial.

KPU menyediakan hadiah untuk konten paling menarik. Juara pertama untuk masing-masing kategori berhak atas hadiah Rp1,25 juta. Hadiah uang tunai juga diberikan bagi juara II, juara III, dan juara favorit.

“Waktu pengambilan gambar dan unggahnya hanya satu hari, yaitu tanggal 17 April 2019,” kata Komisioner KPU Makassar Endang Sari, dalam keterangan persnya, Rabu (10/4).

1. Lomba untuk mendorong partisipasi pemilih

Ikuti Lomba Selfie dan Vlog di TPS, Hadiahnya Jutaan RupiahIDN Times / Aan Pranata

Endang menjelaskan, lomba selfie atau swafoto serta vlog merupakan cara KPU Makassar meningkatkan partisipasi pemilih. Di sisi lain, penyelenggara juga ingin menyemarakkan pemilu lewat dokumentasi konten-konten di media sosial.

“Kegiatan ini sebagai salah satu strategi untuk mengajak masyarakat datang ke TPS dan menekan angka golput di Makassar,” ucap Endang.

Baca Juga: Termasuk Sulsel, Bawaslu Ungkap 16 Provinsi Rawan di Pemilu 2019

2. Pengambilan gambar hanya boleh di luar TPS

Ikuti Lomba Selfie dan Vlog di TPS, Hadiahnya Jutaan Rupiahunsplash.com/@priscilladupreez

KPU Makassar menerapkan sejumlah ketentuan bagi peserta lomba. Foto dan video yang diambil mesti di lokasi TPS dalam kota Makassar. Namun, gambar hanya boleh diambil di luar TPS.

Peserta bisa memperlihatkan keunikan di lokasi TPS, baik secara perorangan maupun berkelompok. “Dilarang mengambil foto atau video di dalam bilik suara,” Endang menerangkan.

3. Foto diunggah di Instagram, vlog di Youtube

Ikuti Lomba Selfie dan Vlog di TPS, Hadiahnya Jutaan Rupiahpexels.com/ freestocks.org

Untuk berpartisipasi pada lomba ini, caranya cukup mudah. Foto diunggah di Instagram dan dikirim ke email KPU Makassar. Cantumkan keterangan menarik disertai lokasi pengambilan gambar.

Untuk video, peserta dapat mengunggahnya pada akun Youtube dengan keterangan disertai lokasi pengambilan gambar. Pengiriman karya paling lambat pada Rabu (17/4) pukul 24.00 Wita.

4. Catat, ini syarat dan ketentuan lomba swafoto dan vlog KPU Makassar

Ikuti Lomba Selfie dan Vlog di TPS, Hadiahnya Jutaan RupiahKPU Makassar

Baca Juga: Akhir Pekan, Yuk Jajan di Makassar Culinary Night

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You