Diduga Sopir Ngantuk, Truk Hantam 4 Kios di Depan Markas AU

Truk mengangkut muatan jagung dari Kabupaten Bantaeng

Makassar, IDN Times - Sebuah truk pengangkut barang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Perintis Kemerdekaan Km 15, Kecamatan Biringkanaya Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (19/9) pagi. Kendaraan itu keluar jalur dan menabrak deretan kios milik warga di tepi jalan.  

Kecelakaan terjadi pada jalan arah menuju Kabupaten Maros, tepatnya di depan Markas Komando Operasi Angkatan Udara (AU). Sopir truk yang tidak disebutkan namanya kini tengah berada di Kantor Polisi untuk diinterogasi seputar kejadian.

"Sepertinya sopir truk mengantuk, karena kejadiannya pagi jam 5 lewat. Mobil menabrak rumah dan kios di pinggir jalan," kata Pembantu Unit I Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar Ipda Andi Munawir kepada wartawan, Kamis (19/9).

1. Ada empat kios yang rusak karena diseruduk truk

Diduga Sopir Ngantuk, Truk Hantam 4 Kios di Depan Markas AUIDN Times/Aan Pranata

Menurut pantauan, kecelakaan tersebut mengakibatkan kerusakan pada empat kios semi permanen yang berdiri berderet. Tiga di antaranya rusak berat setelah diseruduk truk pada bagian depan bangunan. Belum ditaksir kerugian materil dari kejadian ini.

Munawir mengatakan, kecelakaan tidak menimbulkan korban. "Hanya sopir yang kondisi lecet," ucapnya.

Baca Juga: [FOTO] TPA Antang Terbakar, Sebagian Makassar Diselimuti Kabut Asap

2. Truk mengangkut jagung menuju Maros

Diduga Sopir Ngantuk, Truk Hantam 4 Kios di Depan Markas AUIDN Times/Aan Pranata

Dari keterangan yang dihimpun Kepolisian, truk tersebut mengangkut muatan berisi jagung. Barang tersebut diangkut dari Bantaeng menuju Camba, Kabupaten Maros.

Saat kecelakaan, sopir truk bersama istrinya. Polisi masih menghimpun keterangan mereka, sedangkan truk baru akan dievakuasi dari lokasi kejadian.

"Kami menunggu truk lain yang mau mengangkut barang muatannya, lalu truk ini kita tarik untuk diamankan," kata Munawir.

3. Saat kejadian, sebagian pemilik kios masih tertidur

Diduga Sopir Ngantuk, Truk Hantam 4 Kios di Depan Markas AUIDN Times/Cije Khalifatullah

Kecelakaan truk yang menyeruduk deretan bangunan tidak sempat disaksikan oleh pemilik kios. Sebab saat kejadian rata-rata mereka masih tidur, atau baru bangun. Soal itu diungkapkan salah satu pemilik kios bernama H Ali.

Pada pukul setengah enam pagi, kata Ali, dia masih di tempat tidur pada sisi belakang bangunan kios. Tiba-tiba dia mendengar bunyi gaduh dari arah depan kiosnya diikuti debu dan asap hitam. Saat menuju ke depan, dia kaget karena jalan keluar sudah tertutup truk. 

"Yang ditabrak kios dan barang-barang dan jualan di bagian depan. Ada kulkas, lemari, dan lain-lain juga," terangnya.

Baca Juga: Thai Airways Rute Bangkok-Melbourne Mendarat Darurat di Makassar

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya