Cerita Fiersa Besari Kecelakaan Mobil di Bone, Nyaris Masuk Jurang

Fiersa menjelaskan kronologi kecelakaan saat menuju Makassar

Makassar, IDN Times - Musisi asal Bandung, Jawa Barat, Fiersa Besari, baru-baru ini mengalami kecelakaan mobil dalam turnya di Sulawesi Selatan. Mobil yang dia tumpangi menabrak batu dan nyaris masuk jurang.

Fiersa menceritakan soal kejadian itu melalui video story di akun Instagram pribadinya, @fiersabesari, Minggu (4/6/2023). Dia menerangkan, kecelakaan terjadi saat dia dalam perjalanan menuju Kota Makassar, usai manggung di Kabupaten Bone, Minggu dini hari. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian itu.

"Alhamdulillah masih baik-baik aja, semua selamat sampai Jakarta," kata Fiersa pada video yang dikutip, Senin (5/6/2023).

Baca Juga: 10 Ide Outfit ala Fiersa Besari di Atas Panggung, Simpel Anti Ribet!

1. Kronologi mobil kecelakaan hingga nyaris masuk jurang

Cerita Fiersa Besari Kecelakaan Mobil di Bone, Nyaris Masuk Juranginstagram.com/fiersabesari

Fiersa menceritakan kronologi peristiwa kecelakaan mobil yang dia tumpangi. Dia mengatakan, pada Sabtu malam (3/6/2023), dia menyanyi di sebuah acara di Bone. Usai acara, Minggu dini hari, dia bersama kru langsung menempuh perjalanan darat menuju Makassar. Mereka berupaya mengejar jadwal penerbangan pagi dari Makassar menuju Jakarta.

"Minggu 4 Juni harus manggung di Jakarta, Java Jazz Festival. Kami mengejar penerbangan pagi di Makassar, jadi dari Bone berkendara menempuh perjalanan darat," ucapnya.

Fiersa mengatakan, dia terpaksa menempuh perjalanan tengah malam karena ada jadwal sound check di Jakarta pada pagi hari. Diduga, dalam perjalanan, sopir mengantuk. Fiersa dan para kru tertidur di mobil, hingga kecelakaan terjadi.

"(Mobil) nabrak batu. Keras banget, kita bangun semua. Kelihatan di video mobilnya penyok," kata Fiersa.

2. Mobil menabrak batu, semua penumpang selamat

Menurut Fiersa, kecelakaan yang dia alami adalah musibah. Namun di sisi lain, dia patut bersyukur sebab tidak ada dampak lebih serius dari kejadian itu. Mobil menabrak batu yang menghalanginya terjun ke jurang.

"Untung, kenapa, karena di depan gelap sudah jurang. Kalau tidak ada batu, nasib kami sudah lain," Fiersa menceritakan.

3. Kerusakan mobil tidak begitu parah

Cerita Fiersa Besari Kecelakaan Mobil di Bone, Nyaris Masuk Juranginstagram.com/fiersabesari

Dalam video lain yang beredar di media sosial, terlihat mobil Toyota Hiace yang ditumpangi Fiersa penyok dan tergores pada bagian bumper depan sisi kanan. Fiersa mengatakan dampak kecelakaan tidak begitu parah terhadap mobil.

"Bukan sampai kami harus bagaimana mobilnya. Masih selamatlah," katanya.

Fiersa mengatakan, terkait kecelakaan itu, sopir tidak bisa disalahkan. Dia menyebutya sebagai musibah, yang tidak diinginkan oleh siapa pun.

"Alhamdulillah semua selamat. Aman, baik-baik aja. Nggak kapok manggung di Bone," dia melanjutkan.

Baca Juga: 9 Potret Fiersa Besari saat Beraksi di Atas Panggung, Selalu Memukau!

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya