Anies Berterima Kasih Disambut Hangat di Makassar

Anies Baswedan dijadwalkan menghadiri rapat akbar di CCC

Makassar, IDN Times - Kandidat calon presiden Anies Baswedan memulai agenda kunjungannya di Makassar, Sulawesi Selatan hari ini, Sabtu (10/12/2022). Kedatangannya disambut ribuan relawan dan kader Partai NasDem.

Anies tiba dengan pesawat di terminal lama Bandara Sultan Hasanuddin Maros sekitar pukul 9.00 Wita. Didampingi Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad HI Ali, kedatangannya disambut Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.

Anies disambut dengan upacara tarian khas Bugis Makassar. Setelah itu dia dijemput ribuan orang yang memadati area bandara sejak pagi. Dia lalu dikawal dengan iring-iringan kendaraan menuju lokasi agendanya di Makassar.

Baca Juga: Anies Bakal Hadiri Rapat Akbar di Sulsel, Terbuka untuk Umum

1. Anies sampaikan terima kasih atas sambutan hangat di Sulsel

Anies Berterima Kasih Disambut Hangat di MakassarAnies Baswedan menyapa masyarakat yang menjemput kedatangannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/12/2022). (Dok. IDN Times/Istimewa)

Sebelum meninggalkan area bandara, Anies menyempatkan diri menyapa masyarakat yang menjemputnya. Orang-orang memanggil nama Anies dan rela berdesak-desakan demi bisa berfoto dengan kandidat capres usungan Partai NasDem itu.

Anies menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat warga Sulsel. Khususnya masyarakat yang menyempatkan diri menjemput kedatangannya di bandara.

"Terima kasih, sambutannya. Ini mengambarkan semangat perubahan untuk masyarakat Makassar dan sulawesi selatan. Kita mulai perjalan ini sampai jumpa di lain waktu, ewako!," kata Anies yang disambut teriakan "Anis Presiden" dari barisan relawan.

2. Ada rapat akbar, terbuka untuk umum

Anies Berterima Kasih Disambut Hangat di MakassarAnies Baswedan disambut Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse saat tiba di Makassar, Sabtu (10/12/2022). (Dok. IDN Times/Istimewa)

Anies Baswedan berkunjung ke Sulawesi Selatan selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu, 10-11 Desember 2022. Salah satu agendanya menghadiri rapat akbar di gedung Celebes Convention Center (CCC), Sabtu.

Partai NasDem bersama relawan menghadirkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada rapat akbar di hari pertama agenda kunjungan Anies. Rapat akbar terbuka bagi tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, dan segenap relawan di Kota Makassar.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Sulsel, Mustaqim Musma menyatakan kunjungan Anies ke Sulsel merupakan tanggung jawab partai untuk memperkenalkan calon pemimpin ke masyarakat.

"Kami berharap kunjungan dan sosialisasi ini bisa membuat masyarakat lebih mengenal sosok Anies baik dari personalnya maupun gagasan dan pikirannya," kata Mustaqim dalam keterangan persnya, Selasa (6/12/2022).

3. Unjuk kekompakan antara NasDem dan relawan Anies

Anies Berterima Kasih Disambut Hangat di MakassarKetua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya Ketua kelompok relawan Mileanis Sulsel Asri Tadda memuji persiapan NasDem menyambut Anies. Sebab pihak partai dianggap membuka diri untuk keterlibatan para relawan.

"NasDem betul-betul menunjukkan kolaborasi dengan relawan. Sebenarnya NasDem bisa urus sendiri ini kedatangan, cuma saling menghargai," kata Asri.

Asri menyatakan pihaknya serius mempersiapkan keterlibatan relawan. Dia ingin setiap kegiatan Anies di Sulsel lebih meriah dibandingkan di kota-kota sebelumnya.

"Kita akan ramaikan, mulai dari titik penjemputan bandara sampai mengikuti event-event yang dilakukan di Maros, Pangkep, dan rapat akbar di CCC," katanya.

Baca Juga: Anies Disebut Curi Start Kampanye, Pengamat: Sebatas Sosialisasi

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya