Anies Bakal Hadiri Rapat Akbar di Sulsel, Terbuka untuk Umum

Ajang NasDem memperkenalkan kandidat capres ke masyarakat

Makassar, IDN Times - Kandidat presidan Partai NasDem Anies Baswedan dijadwalkan berkunjung ke Sulawesi Selatan selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu, 10-11 Desember 2022. Salah satu agendanya menghadiri rapat akbar di gedung Celebes Convention Center (CCC).

Partai NasDem bersama relawan menghadirkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada rapat akbar di hari pertama agenda kunjungan Anies. Rapat akbar terbuka bagi tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, dan segenap relawan di Kota Makassar.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Sulsel, Mustaqim Musma menyatakan kunjungan Anies ke Sulsel merupakan tanggung jawab partai untuk memperkenalkan calon pemimpin ke masyarakat.

"Kami berharap kunjungan dan sosialisasi ini bisa membuat masyarakat lebih mengenal sosok Anies baik dari personalnya maupun gagasan dan pikirannya," kata Mustaqim dalam keterangan persnya, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: 47 Simpul Relawan Bakal Sambut Anies di Sulsel

1. Puluhan kelompok relawan Anies siap menyambut

Anies Bakal Hadiri Rapat Akbar di Sulsel, Terbuka untuk UmumWakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Mustaqim mengungkapkan, ada puluhan kelompok relawan yang berafiliasi ke Konfederasi Nasional Relawan Anies, siap menyambut kedatangan sang kandidat presiden ke Makassar. Demikian halnya berbagai elemen NasDem Sulsel.

"DPW Partai NasDem Sulsel bersama pengurus DPD, sayap maupun badan organisasi serta relawan juga telah persiapan mereka lakukan menyambut kedatangan Anies Baswedan," ungkapnya.

Anies tidak sendiri ke Makassar. Dia bakal didampingi petinggi partai yakni, salah satunya, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali. Selama di Sulsel, Anies akan mendatangi tiga daerah sekaligus yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Pangkep. Agenda yang dijadwalkan pun beragam, kuliah umum, jalan santai, bertemu masyarakat dan tokoh, hingga mencicipi roti Maros bersama pelaku UMKM.

2. Seribuan orang jemput Anies di bandara

Anies Bakal Hadiri Rapat Akbar di Sulsel, Terbuka untuk UmumSuasana rapat penyambutan Anies Baswedan di Sulsel. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Rencananya, Anies dijemput saat tiba di Bandara Sultan Hasanuddin. Dewan Pakar DPW NasDem Sulsel Agus Salim mengatakan, pihaknya ingin melibatkan seluas mungkin elemen masyarakat dalam penjemputan Anies. Penjemputan juga melibatkan struktur partai serta fraksi NasDem.

"Sekarang ini sudah ada sekitar 47 (kelompok) relawan yang sudah mendaftar dan sudah siap untuk melakukan penjemputan, termasuk titik-titik yang telah kami tentukan," kata Agus usai rapat persiapan penjemputan Anies di Kantor DPW NasDem Sulsel, Senin malam (28/11/2022)

Agus mengungkapkan, kedatangan Anies akan disambut antusias masyarakat Sulsel. Sebab Anies disebut merupakan tokoh yang diharapkan membawa perubahan untuk Indonesia lebih baik.

NasDem Sulsel ingin kedatangan Anies disambut meriah. Hal itu demi menghadirkan kesan yang baik, sebab Sulsel jadi barometer politik Indonesia bagian Timur.

"Maka keinginan kami baik itu dari NasDem maupun relawan akan membuat kegiatan jauh lebih meriah dibandingkan kota-kota yang sebelumnya didatangi bapak Anies.

Khusus penjemputan, Agus memperkirakan ada seribuan orang yang hadir. Sejauh ini disiapkan 300 unit mobil dan sekitar 400 motor untuk kader dan relawan.

"Ini baru Makassar, belum termasuk dari Maros," Agus melanjutkan.

3. NasDem unjuk kolaborasi dengan relawan

Anies Bakal Hadiri Rapat Akbar di Sulsel, Terbuka untuk UmumKetua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse mengalungkan rangkaian bunga kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Dok. Istimewa)

Ketua kelompok relawan Mileanis Sulsel Asri Tadda memuji persiapan NasDem menyambut Anies. Sebab mereka dianggap membuka diri untuk keterlibatan para relawan.

"NasDem betul-betul menunjukkan kolaborasi dengan relawan. Sebenarnya NasDem bisa urus sendiri ini kedatangan, cuma saling menghargai," kata Asri.

Asri menyatakan pihaknya serius mempersiapkan keterlibatan relawan. Dia ingin setiap kegiatan Anies di Sulsel lebih meriah dibandingkan di kota-kota sebelumnya.

"Kita akan ramaikan, mulai dari titik penjemputan bandara sampai mengikuti event-event yang dilakukan di Maros, Pangkep, dan rapat akbar di CCC," katanya.

Baca Juga: Survei: Pertarungan Pilpres Sudah Mengerucut ke Ganjar dan Anies

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya