Comscore Tracker

9 ide Mix and Match Floral Pattern untuk Hijabers, Modis!

Pola bernuansa bunga memang tak pernah lekang oleh waktu

Satu atau pun banyak warna, floral pattern selalu membuat look pemakainya terlihat feminim dan anggun. Selain itu, jika motif dengan kesan ramai ini muncul dalam beragam warna pada satu fashion item, maka tampilan fresh akan jadi poin tambahannya. 

Kira-kira padu padan style-nya seperti apa ya? Berikut ini 9 ide mix and match floral pattern fashion item dari para hijabers. Cek yuk!

Baca Juga: 10 OOTD Hijab ala Xaviera Putri, Ide Korean Hijab Outfit

1. Pajamas style

Setelan ala pajamas style dengan floral pattern membuat look pemakainya terkesan cozy dan fresh. Untuk menyeimbangkannya, kombinasikan dengan kerudung tanpa motif, kacamata hitam, flat shoes dan tas berwarna senada. Jadi deh outfit untuk hangout.

2. Tampilan syar'i

Tampilan syar'i dengan floral pattern? siapa takut! Hijabers satu ini berhasil memadu padankan gamis atau dress muslimah syar'i dengan bergo warna senada. Cantik, anggun dan menawan bukan?

3. Summer vibe

Floral pattern juga tidak akan pernah gagal ketika menyatu dengan nuansa musim panas. Midi dress bermotif bunga, topi pantai berbahan rotan, tas dengan bahan akar enceng gondok, serta sunglasses hitam cocok dijadikan referensi outfit ketika berlibur ke pantai. Sebagai pelengkapnya, tambahkan kerudung polos warna netral, celana kain panjang non motif, juga sepatu atau sandal dengan style casual.

4. Padukan dua motif

Motif harus berpadu dengan polos? Jawabannya big no! Motif bertemu motif juga bisa kece kok. Lihat saja tampilan dari Tantri Namirah berikut. Kaos floral pattern dikombinasikan dengan celana motif daun plus sandal teplek cokelat serta kerudung berwarna hitam cocok dikenakannya untuk tampil kasual. Dilengkapi dengan tas Hermes black navy berhias scarve warna - warni, ia siap menghadapi hari.

5. Tampil formal untuk kondangan

Kondangan adalah salah satu acara di mana kita harus tampil rapi untuk menghormati tuan rumah. Floral pattern bisa dipilih sebagai salah satu alternatif fashion untuk tampil modis serta formal. Kimono blouse beserta celana setelannya tinggal disesuaikan dengan fashion item seperti inner warna setingkat di atasnya, maka formal look telah siap sedia untuk mengantarmu menghadiri pesta.

6. Padukan dengan long trouser

Ada berbagai macam fashion item dengan floral pattern yang bisa tetap on jika dikombinasikan. Kini saatnya kita temukan inspirasi gaya long trouser bermotif bunga - bunga. Warna dasar celana yang dipakai Tantri adalah hitam berhiaskan motif bunga warna-warni. Dia percaya diri mengkombinasikannya dengan blazer berwarna peach dan outer berenda oranye muda. Hijabers ini benar-benar totalitas dalam bergaya, tas jinjing berwarna tosca muda serta hijab polos dan sepatu boots beraksen abstrak menjadi pilihannya sebagai pelengkap.

7. Swimsuit

Swimsuit atau pakaian renang adalah salah satu fashion item wajib dimiliki oleh para hijabers, mengingat berenang termasuk aktivitas fisik yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti terlihat pada gambar berikut, hijabers satu ini tampil beda ketika berenang dengan look pattern on pattern plus sport hijab hitam yang sama sekali tidak terlihat gagal. Justru dengan warna-warna cerah pada outfit yang dikenakan, mood pemakainya juga bisa terpengaruh menjadi cerah ceria lho.

8. Tie wrap tunik

Tunik dengan floral pattern tak boleh dilewatkan mix and match. Karena fashion item ini termasuk item basic yang bisa digunakan bersamaan dengan celana, rok atau item yang lain tergantung kreativitas pemakainya. Hijabers yang kerap disapa Nada ini memadukan tunik tie wrap dengan celana panjang beraksen slit. Untuk pilihan kerudungnya jatuh kepada warna abu-abu. Beserta handbag hijau stabilo dan high heels dengan warna yang sama, ia tampak siap untuk berjalan-jalan atau pun shopping.

9. Rok casual look

Rok dengan floral pattern termasuk basic item yang tidak mungkin dilupakan jika membahas fashion, Keberadaannya sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu. Diperlukan sentuhan tangan kreatif untuk membuatnya tampak up to date dan tidak ketinggalan zaman. Bagi hijabers ini, tampil dengan tema pastel adalah solusi untuk menyelesaikannya. Pink blouse sebagai top, hijab warna cerah, tas dengan variasi rantai emas serta rok full print adalah paduan yang pas untuk menjadikannya terlihat anggun.

Mix and match dalam dunia fashion bisa mengubah look seseorang. Dengan kreativitas dan ketrampilan pemakainya, fashion item bisa terlihat berbeda. So, tunggu apalagi? Yuk bereksperimen!

Baca Juga: 9 Ide Styling Celana dan Hijab ala Nina Zatulini, Simpel dan Catchy!

Candra Dewi Photo Community Writer Candra Dewi

Happy reading . . .:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya