9 Pilihan Warna Lembut untuk Dinding Interior, Bikin Rileks! 

Warna kalem mendorong relaksasi dan mengurangi stres

Mendesain ruangan yang nyaman tidak hanya sebatas memilih furnitur yang tepat. Namun, pemilihan warna cat dinding juga tak kalah penting. Menentukan warna yang pas dapat mempengaruhi emosi dan suasana hati.

Warna-warna kalem yang lembut bisa mendorong relaksasi dan mengurangi stres. Jangan khawatir ruangan menjadi kurang menarik, beberapa warna kalem berikut justru membuat ruangan tetap stylish dan berkarakter.

Baca Juga: 5 Tanaman Berbau Wangi, bisa Jadi Pengharum Ruangan Alami!

1. Perpaduan warna biru dan abu-abu yang cantik hadirkan suasana rileks, cocok untuk tempat berkumpul seperti ruang keluarga

9 Pilihan Warna Lembut untuk Dinding Interior, Bikin Rileks! ilustrasi cat dinding interior berwarna biru keabu-abuan (pexels.com/Curtis Adams)

2. Warna persik yang lembut ciptakan suasana ruangan yang nyaman dan hangat

9 Pilihan Warna Lembut untuk Dinding Interior, Bikin Rileks! ilustrasi cat dinding interior berwarna persik (pexels.com/Max Vakhtbovycn)

3. Kuning pucat memberi energi dan kehangatan pada ruangan, warna ini juga membawa kebahagiaan dan keceriaan

9 Pilihan Warna Lembut untuk Dinding Interior, Bikin Rileks! ilustrasi cat dinding interior berwarna kuning pucat (pexels.com/Kate Gundareva)

4. Warna putih klasik memberikan kesan segar dan bersih pada ruangan, jenis ini lebih baik dibanding warna putih lainnya

9 Pilihan Warna Lembut untuk Dinding Interior, Bikin Rileks! ilustrasi cat dinding interior berwarna putih klasik (freepik.com/wuttichai1983)

5. Selain hangat dan menenangkan, cokelat pucat juga membuat ruangan terlihat lebih mengundang

9 Pilihan Warna Lembut untuk Dinding Interior, Bikin Rileks! ilustrasi cat dinding interior berwarna cokelat pucat (pixabay.com/jessebridgewater)

6. Warna abu-abu muda yang lembut dapat membuat ruangan terasa lebih besar dan lapang

9 Pilihan Warna Lembut untuk Dinding Interior, Bikin Rileks! ilustrasi cat dinding interior berwarna abu-abu muda (unsplash.com/Clay Elliot)

7. Warna lilac dengan rona dasar abu-abu terlihat lebih kalem dan sejuk, warna ini juga membawa nuansa anggun ke dalam ruangan

9 Pilihan Warna Lembut untuk Dinding Interior, Bikin Rileks! ilustrasi cat dinding interior berwarna lilac (pexels.com/Curtis Adams)

8. Perpaduan hijau sage dan abu-abu dalam warna sage grey membawa nuansa natural yang menenangkan pada ruangan

9 Pilihan Warna Lembut untuk Dinding Interior, Bikin Rileks! ilustrasi cat dinding interior berwarna sage grey (unsplash.com/Francesca Tosolini)

9. Warna abu-abu gelap pilihan tepat untuk menciptakan suasana santai dan tenang, cukup tambahkan warna aksen lewat aksesoris agar ruangan tampak menarik

9 Pilihan Warna Lembut untuk Dinding Interior, Bikin Rileks! ilustrasi cat dinding interior berwarna abu-abu gelap (pexels.com/Max Vakhtbovycn)

Beberapa pilihan warna lembut untuk dinding interior di atas bisa kamu pilih untuk dekorasi hunianmu. Tinggal sesuaikan dengan selera dan karakter yang kamu inginkan.

Baca Juga: 8 Inspirasi Kamar Tidur dengan Cat Dinding Warna Putih, Timeless!

Rio Kurniawan Photo Community Writer Rio Kurniawan

Goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya