Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Animasi dengan Banyak Pesan Positif

Cocok buat jadi tontonanmu di waktu senggang

Siapa di antara kamu yang suka nonton film animasi? Film animasi tidak dibuat hanya untuk anak-anak, melainkan juga cocok jadi hiburan bagi orang dewasa.

Kadang cerita bagus juga bisa dibalut dengan tampilan animasi atau kartun. Contohnya beebrapa film animasi berikut ini. Tidak hanya memuat animasi yang super keren, ceritanya juga mengandung pesan positif.

Yuk simak daftarnya!

Baca Juga: 12 Rekomendasi Film Animasi Terbaik Pixar, Terbaru Lightyear!

1. Up (2006)

https://www.youtube.com/embed/ORFWdXl_zJ4

Film animasi Up pasti pernah kamu tonton karena sering juga tampil di TV nasional. Film ini bercerita tentang seorang kakek bernama Carl Freadricksen yang sangat berambisi untuk mewujudkan cita-cita mendiang istrinya tercinta Ellie, yakni pergi ke Paradise Falls. 

Dengan mengikatkan ribuan buah helium pada rumahnya, Carl berangkat untuk memenuhi impiannya melihat alam liar di Amerika Serikat serta memenuhi janji yang di berikan pada mendiang istrinya. Film ini banyak diwarnai komedi tingkah lucu si bocah pramuka Russell, juga dilengkapi dengan pesan-pesan moral yang positif.

2. Wall-E (2008)

https://www.youtube.com/embed/CZ1CATNbXg0

Nah Wall-E merupakan salah satu film yang bagus namun sedikit orang yang tau. Bercerita dimana manusia telah meninggalkan Bumi karena telah ditutupi oleh sampah dari produk yang dijual perusahaan multinasional Buy N Large. 

Wall-E adalah robot pengumpul sampah bertenaga surya terakhir yang ditinggalkan untuk membersihkan kekacauan di Bumi. Dirinya hanya sendirian di Bumi kecuali seekor kecoa peliharaan yang sigap menemaninya. Hingga datang sebuah robot pengintai, EVE dikirim ke Bumi untuk menemukan tanaman yang menjadi bukti bahwa masih ada harapan untuk manusia kembali ke Bumi.

3. Wreck It Ralph (2012)

https://www.youtube.com/embed/87E6N7ToCxs

Wreck It Ralph bercerita tentang seorang karakter game dindong (arcade) yang dibenci karena dia merupakan seorang villain. Meskipun perannya sebagai penjahat dalam game tersebut, dia sebenarnya adalah orang baik dan ingin orang lain menerimanya. 

Dia bahkan pindah ke game lain agar dianggap sebagai pahlawan dan orang lain banyak menyukainya, namun tidak semudah yang dia pikirkan. Ada banyak rintangan yang dilalui Ralph untuk dapat meraih respect orang-orang sekiranya. Film ini memiliki banyak pesan moral yang bisa kita implementasikan ke kehidupan nyata, dan sangat direkomendasikan untuk ditonton. Ada juga sequelnya.

4. Inside Out (2015)

https://www.youtube.com/embed/yRUAzGQ3nSY

Film animasi inside Out bercerita tentang seorang gadis remaja yang emosinya sedang tidak stabil. Dia dan orang tuanya harus pindah kota sehingga gadis ini harus beradaptasi lagi dengan lingkungan baru. 

Dalam film ini, kita juga jadi tahu kalau ada lima jenis emosi di dalam kepala setiap manusia. Dan kita akan mengikuti perjalanan lima emosi ini dalam membantu gadis itu untuk berekspresi sesuai dengan apa yang terjadi dengan dirinya. Film Inside Out bahkan meraih penghargaan Oscar sebagai Film Animasi Terbaik pada tahun 2016.

5. Coco (2017)

https://www.youtube.com/embed/Rvr68u6k5sI

Coco berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Miguel yang bermimpi menjadi musisi berprestasi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz. Namun impiannya tidak direstui oleh keluarganya. 

Petualangan bermula dari gitar yang ia curi dari makam ernesta. Setiap ia memetik senar gitar ia berpindah ke alam arwah yang menakjubkan dan penuh warna. Awalnya untuk senang-senang, akhirnya Miguel memutuskan untuk mencari kebenaran dari silsilah keluarganya jadi hal yang paling seru. Film Coco sempat memenangkan penghargaan dari Oscar sebagai Best Original Song pada tahun 2018.

Mana nih animasi favorit kalian? Dari beberapa animasi tersebut banyak memiliki pesan moral yang bagus untuk penyemangat lho, selamat menonton! 

Baca Juga: 5 Film Animasi yang Bisa Jadi Tontonan Saat Senggang

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestiprtiwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya